Jumat 03 Nov 2023 16:50 WIB

Momen Jasad Tuti Diseret dan Amalia Dibopong, Warga: Astagfirullah Yosep, Tega Pisan

Polisi belum bisa menyimpulkan motif pembunuhan ibu dan anak Subang.

Rep: Fauzi Ridwan/ Red: Teguh Firmansyah
Penampakan mobil Alphard yang digunakan tersangka untuk membawa korban kasus pembunuhan Subang.
Foto: Republika/Fauzi Ridwan
Penampakan mobil Alphard yang digunakan tersangka untuk membawa korban kasus pembunuhan Subang.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Polisi terus mencoba menguak kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang. Proses prarekonstruksi pun sudah dilakukan oleh polisi pada Kamis (2/11/2023) di rumah korban di Jalan Ciseuti, Kabupaten Subang.  

Prarekontruski ini pun menarik warga sekitar. Salah satu adegan yang mendapat perhatian besar warga adalah saat adegan pembunuhan Tuti Suhartini dan Amalia Mustika Ratu yang tak lain adalah istri pertama dan anak Yosep. 

Baca Juga

Tersangka M Ramdanu alias Danu sempat menyeret jasad Tuti dari belakang rumah untuk dimasukkan ke mobil Alphard.

Sementara, tersangka Yosep Hidayah membopong anaknya yang sudah tidak bernyawa ke bagasi mobil. Peragaan adegan menggunakan maniken sementara tersangka Yosep Hidayah digantikan oleh model.

Dalam peragaan adegan terlihat, Yosep keluar dari pintu depan rumah sambil  membopong Amalia. Ia berjalan perlahan membawa anaknya untuk dimasukkan ke dalam bagasi mobil yang terparkir di halaman.

Sementara, pada adegan sebelumnya, Danu menyeret Tuti Suhartini dari bagian belakang rumah kemudian membopong korban ke mobil Alphard. 

Sontak, warga yang menyaksikan langsung adegan tersebut mengutuk perbuatan Yosep Hidayah. "Astagfirullah Yosep, tega pisan," ujar salah seorang warga.

Direktur Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Jawa Barat Kombes Pol Surawan mengatakan, keterangan dari tersangka Danu menyebutkan bahwa Yosep membawa anaknya yang sudah tidak bernyawa ke bagasi mobil. Namun, untuk tersangka Yosep diperagakan oleh model, sedangkan Danu hadir.

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement