Kamis 02 Nov 2023 19:20 WIB

Nyagub Didukung Demokrat, Khofifah Diyakini Gabung TKN Prabowo-Gibran

Menurut Herman, SBY akan ikut membantu pemenangan Prabowo-Gibran di Jawa Timur.

Rep: Febryan A/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron di Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (17/10/2023).
Foto: Republika/ Nawir Arsyad Akbar
Ketua Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron di Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (17/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron meyakini, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa akan bergabung ke dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming. Pasalnya, Partai Demokrat dan Golkar, yang dulu mengusung Khofifah pada Pilgub Jatim, kini tergabung dalam koalisi partai pendukung Prabowo-Gibran.

"Bu Khofifah juga menjadi gubernur juga diusung Demokrat dan Golkar.... Jadi, menurut saya tidak akan larilah," kata Herman kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (2/11/2023).

Baca Juga

Herman menambahkan, Partai Demokrat tak hanya mengusung Khofifah ketika itu, tapi juga bekerja total memenangkannya. Bahkan, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut sempat turun gunung untuk berkeliling menemui masyarakat demi mengkampanyekan Khofifah.

"Saat ini, saatnya bersama-sama memenangkan Pak Prabowo di Jawa Timur," kata Herman sembari menyebut bahwa SBY akan ikut membantu pemenangan Prabowo-Gibran di Jawa Timur.

 

Dia mengatakan, Ketua TKN Prabowo-Gibran Rosan Roeslani sudah bertemu dengan Khofifah untuk mengajaknya gabung TKN. Di sisi lain, Herman juga meyakini, Waketum Golkar sekaligus mantan gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil juga akan gabung TKN.

"Keberadaan Bu Khofifah akan memperkuat dan memberikan peluang lebih besar untuk Prabowo menang di Jawa Timur. Kemudian, Pak Ridwan Kamil juga bisa memperkuat pak Prabowo di Jawa Barat," ujar anggota DPR RI itu.

Sementara itu, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut, Koalisi Indonesia Maju (KIM) kini masih menyusun struktur TKN Prabowo-Gibran. Tim itu akan diisi tokoh dari partai politik, kalangan profesional, dan kelompok relawan. Komposisi akhir TKN akan diumumkan pada Kamis (9/11/2023).

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement