Ahad 29 Oct 2023 13:06 WIB

Kronologi Kakak dan Adik Berkelahi di Blitar, Sang Kakak Meninggal

Warga tidak berani untuk membubarkan perkelahian kakak dan adik di Blitar tersebut.

Perkelahian (ilustrasi)
Foto: youtube
Perkelahian (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BLITAR--Aparat Kepolisian Resor Blitar Kota, Jawa Timur, menangani kasus perkelahian antara kakak dan adik di Dusun Salam, Desa Kedawung, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar. Akibat perkelahian ini satu orang meninggal dunia dan lainnya dirawat.

Kasatreskrim Polres Blitar Kota AKP Hendro Utaryo mengemukakan yang terlibat dalam perkelahian itu antara lain Kadir (68 tahun) dengan saudaranya Kasiran (63). Keduanya tinggal di Dusun Salam, Desa Kedawung, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar.

Baca Juga

Rumah keduanya hanya berjarak tujuh meter. "Kakak beradik ini sering duel karena masalah yang terjadi sejak lama. Kadir temperamen juga, sering cek cok," katanya di Kediri, Ahad (29/10/2023).

Ia menambahkan kejadian ini berawal saat Sabtu (28/10/2023) malam, Kadir mendatangi rumah Kasiran. Saat itu, lampu rumah Kasiran sudah padam.

 

Saat sampai di rumah Kasiran, terjadi cekcok karena Kadir menuduh saudaranya membicarakannya dengan orang lain. Kadir memukul Kasiran dengan kayu.

Kemudian Kasiran merangkul saudaranya dan berhasil melepaskan diri. Kadir kemudian mengambil satu pacul atau cangkul milik Kasiran yang berada di depan rumah.

Kemudian cangkul tersebut dipukulkan sebanyak satu kali ke Kasiran mengenai kepala samping bagian kiri dan mengakibatkan luka. Kasiran juga membela diri sehingga terjadi perkelahian.

Pada saat terjadi perkelahian, keduanya saling terjatuh. Kasiran berada di atas tubuh saudaranya Kadir, dan Kadir memberontak.

Selang kurang lebih 30 menit Kadir dalam posisi sudah lemas tidak bergerak dan ditinggalkan Kasiran. Selanjutnya Kasiran berjalan ke selatan ke tepi jalan meminta tolong kepada warga sekitar.

Saat kejadian, warga tidak berani untuk membubarkan perkelahian tersebut. "Korban meninggal akibat mengalami luka di bagian kepala, dan terindikasi dipukul dengan cangkul," kata dia.

Keduanya juga dibawa untuk perawatan. Korban Kadir dirawat kemudian oleh keluarga dimakamkan sedangkan Kasiran juga mengalami luka parah. Kepala Kasiran sebelah kiri terdapat lima jahitan dan punggung lima jahitan. Polisi masih terus memroses perkara ini. Untuk Kasiran masih dirawat di puskesmas.

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement