Ahad 29 Oct 2023 07:00 WIB

Pra Rekonstruksi Pembunuhan di Subang Digelar Pekan Depan, Ini Tersangka yang Dihadirkan

Kepolisian mengaku sudah menemukan titik terang terkait motif pembunuhan.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Agus raharjo
Petugas kepolisian berjaga saat olah tempat kejadian perkara di area rumah korban di Jalancagak, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Selasa (24/10/2023). Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Jabar melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) ulang kasus pembunuhan  ibu dan anak, Tuti Suhartini  (55) dan Amalia Mustika Ratu (23) yang terjadi pada tahun 2021. Dalam kasus tersebut, Dirkrimum Polda Jabar menetapkan lima orang tersangka yaitu Yosep Hidayah, M Ramdanu, Mimin, Arighi Reksa Pratama dan Abi.
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Petugas kepolisian berjaga saat olah tempat kejadian perkara di area rumah korban di Jalancagak, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Selasa (24/10/2023). Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Jabar melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) ulang kasus pembunuhan ibu dan anak, Tuti Suhartini (55) dan Amalia Mustika Ratu (23) yang terjadi pada tahun 2021. Dalam kasus tersebut, Dirkrimum Polda Jabar menetapkan lima orang tersangka yaitu Yosep Hidayah, M Ramdanu, Mimin, Arighi Reksa Pratama dan Abi.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Jawa Barat akan menggelar pra rekonstruksi kasus pembunuhan ibu dan anak di Jalan Cagak Subang pada pekan depan. Kepolisian mengaku terus mendalami motif pembunuhan yang sudah dua tahun berlalu itu.

"Pra rekonstruksi hari Rabu atau Kamis," tutur Direktur Kriminal Umum Polda Jabar Kombes Pol Surawan saat dikonfirmasi, Ahad (29/10/2023).

Baca Juga

Dalam pra rekonstruksi, ia menyebut tersangka yang akan dihadirkan ke lokasi tempat kejadian perkara (TKP) yaitu M Ramdanu alias Danu keponakan dari korban Tuti Suhartini. "Danu aja (yang hadir)," kata dia.

Surawan melanjutkan penyidik masih mendalami terkait motif pembunuhan pada 18 Agustus tahun 2021 lalu. Namun, penyidik menemukan titik terang setelah pemeriksaan dilakukan. "Kita masih dalami (motif)," ucap dia.

Sebelumnya, lima orang tersangka ditetapkan dalam kasus pembunuhan Tuti Suhartini dan Amalia Mustika Ratu yang ditemukan di bagasi mobil mewah Alphard dua tahun lalu. Mereka Yosep Hidayah suami korban dan ayah korban, Danu keponakan korban, Mimin istri kedua Yosep, Arighi dan Abi anak tiri Yosep.

Mereka ditetapkan tersangka usai Danu menyerahkan diri dan mengaku kepada kepolisian. Polisi pun telah menemukan alat bukti kuat dalam kasus pembunuhan tersebut.

Polda Jabar telah melakukan olah TKP ulang pada pekan lalu. Sejumlah barang telah ditemukan seperti sarung golok, gayung, chasing handphone.

photo
Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang - (Infografis Republika)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement