Senin 23 Oct 2023 14:47 WIB

Rapimnas Gerindra Siapkan Strategi Menangkan Prabowo-Gibran

Rapimnas Gerindra akan menyiapkan strategi untuk memenangkan Prabowo-Gibran.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Bilal Ramadhan
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menghadiri acara Rapat Pimpinan Nasional Partai Gerindra di Jakarta, Senin (23/10/2023). Rapimnas Gerindra menyiapkan strategi menangkan Prabowo-Gibran.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menghadiri acara Rapat Pimpinan Nasional Partai Gerindra di Jakarta, Senin (23/10/2023). Rapimnas Gerindra menyiapkan strategi menangkan Prabowo-Gibran.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Gerindra akan menggelar rapat pimpinan nasional (Rapimnas) untuk menindaklanjuti deklarasi yang dilakukan oleh Prabowo Subianto pada Ahad (22/10/2023) malam. Forum tersebut akan membulatkan keputusan untuk mengusung pasangan Prabowo-Gibran Rakabuming Raka.

"Rapimnas ini adalah agenda internal yah. Dalam rangka kita melakukan konsolidasi dan juga membulatkan tekat untuk pastinya memenangkan Pak Prabowo dan Mas Gibran," ujar anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, Andre Rosiade di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, Senin (23/10/2023).

Baca Juga

Forum tersebut akan dihadiri oleh seluruh pengurus Partai Gerindra di tingkat pusat hingga daerah. Ia sendiri belum dapat memastikan, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu akan datang atau tidak dalam Rapimnas Partai Gerindra hari ini.

Partai berlambang kepala garuda itu pun dipastikannya solid dalam mengusung Prabowo-Gibran. Sebab, Partai Gerindra sudah menyerahkan mandat terkait pemilihan presiden (Pilpres) 2024 kepada Menteri Pertahanan itu.

"Jadi itu kewenangan sepenuhnya oleh Pak Prabowo, dan Alhamdulillah kemarin sudah dideklarasikan dan disepakati. Jadi tentu Pak Prabowo dan Mas Gibran sudah final," ujar Andre.

Teki-teki siapa bakal calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto akhirnya terjawab. Pada Ahad (22/10/2023) malam, Prabowo mengumukan langsung cawapres yang akan menjadi pasangannya di Pilpres 2024.

"Selamat malam saudara saudara sekalian, baru saja Koalisi Indonesia Maju yang terdiri dari delapan partai politik yaitu Partai Golkar, PAN, Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai Gelora, PBB, Partai Garda Republik dan Partai Prima yang dihadiri lengkap oleh ketum masing masing dan sekjen masing masing," ujar Prabowo, Ahad (22/10/2023) malam.

"Kita telah berembuk secara final dan secara konsensus seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai capres KIM untuk 2024 2029 dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres dari Koalisi Indonesia Maju," sambung Menteri Pertahanan itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement