Senin 23 Oct 2023 14:27 WIB

Ditanya Apakah Gibran Sudah Punya KTA Golkar, Airlangga Berkelakar: KTP Sudah

Airlangga menegaskan, komunikasi Golkar dengan PDIP masih berjalan lancar.

Rep: Dessy Suciati Saputri, Dadang Kurnia/ Red: Andri Saubani
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka saat menghadiri Rapimnas II Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Sabtu (21/10/2023). Rapimnas II Partai Golkar tersebut mengusulkan pasangan Bakal calon Presiden dan Wakil presiden pada pilpres 2024 yaitu Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.
Foto:

Seperti diketahui, Ketum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto baru saja mengumumkan pasangannya untuk maju di Pemilihan Presiden 2024, Ahad (22/10) malam. Prabowo bersama partai Koalisi Indonesia Maju memilih Gibran Rakabuming Raka, sebagai bakal calon wapres. Gibran adalah kader PDI Perjuangan yang kini menjabat sebagai Wali Kota Solo dan merupakan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Seusai menjadi Pembina Upacara Hari Santri di Tugu Pahlawan Surabaya, Ahad (22/10/2023), Jokowi sempat ditanya oleh wartawan terkait kemungkinan putranya yang akan menjadi cawapres Prabowo. Jokowi enggan menjawab pertanyaan secara tegas, termasuk saat ditanya apakah dirinya merestui atau tidak jika sang putra benar-benar maju pada kontestasi Pilpres 2024.

Jokowi hanya menjawab, sebagai orang tua tugasnya hanya mendoakan dan merestui keputusan sang anak. Apalagi sang anak tergolong sudah dewasa dan bisa menentukan keputusan sendiri.

"Orang tua itu tugasnya hanya mendoakan dan merestui keputusan (Gibran) semuanya. Karena sudah dewasa ya jangan terlalu mencampuri urusan," kata Jokowi.

Terkait kepastian Gibran akan berpasangan dengan Prabowo di Pilpres 2024, Jokowi juga enggan memberikan kepastian. Ia meminta awak media untuk menanyakan langsung kepada koalisi partai politik pengusung Prabowo Subianto sebagai Capres 2024.

"Tanyakan ke partai politik itu wilayahnya partai politik, atau koalisi partai politik, atau gabungan partai politik, bukan urusan presiden," ujarnya.

 

photo
Ke mana Jokowi berlabuh? - (Republika/berbagai sumber)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement