Kamis 19 Oct 2023 16:10 WIB

Mayat tanpa Kepala di Pesisir Lampung Terindentifikasi, Dua di Antaranya Nelayan Indramayu

Identitas mayat tanpa kepala di pesisir Lampung diketahui dari tes DNA.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Andri Saubani
Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar, memimpin olah TKP penemuan mayat di tengah persawahan Desa Singaraja, Blok Kelor, Kecamatan/Kabupaten Indramayu, Kamis (28/9/2023) dini hari.
Foto:

Asep mengungkapkakan, ketiga jenazah itu merupakan nelayan cumi dan anak buah kapal (ABK) KM Bintang Mutiara Jaya. Kapal tersebut sebelumnya dilaporkan karam di perairan Karawang-Subang pada 21 Agustus 2023.

Dari 12 ABK yang ada di kapal itu, tiga di antaranya dilaporkan selamat dan masih hidup. Sedangkan sembilan ABK lainnya, dinyatakan hilang. Kini terungkap sebagian dari mereka hanyut terbawa ombak ke perairan Lampung.

Dugaan bahwa jenazah tanpa kepala merupakan nelayan asal Indramayu, terungkap setelah ada warga yang mengenali kaos yang dikenakan oleh salah satu jenazah tersebut. Kaos itu bertuliskan "Mamae Zahra Mimie Atha".

Untuk memastikannya, Polres Indramayu melakukan tes DNA terhadap keluarga dari ABK yang hilang tersebut di Rumah Sakit Bhayangkara Losarang, Kabupaten Indramayu, pada Selasa (19/9/2023). Hasilnya, diketahui bahwa dua jenazah itu memang benar nelayan asal Kabupaten Indramayu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement