Kamis 19 Oct 2023 14:15 WIB

Lima Fakta Kasus Pembunuhan Ibu Anak Subang, Pengakuan Danu yang Menghebohkan

Polisi telah menetapkan lima orang sebagai tersangka pembunuhan.

Rep: Fauzi Ridwan/ Red: Teguh Firmansyah
Direktur Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Jabar Kombes Pol Surawan (kanan) menjelaskan lima orang pelaku ditetapkan tersangka dalam kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang, Rabu (18/10/2023).
Foto:

"Setelah menyerahkan golok, dia mengaku tidak mengetahui bagaimana eksekusi terjadi, dan setelah mendengar teriakan korban, MR sempat masuk dan melihat salah satu tersangka ikut membenturkan kepala korban ke tembok," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jabar Kombes Pol Surawan 

4. Danu Ajukan Justice Collaborator

Salah satu tersangka kasus pembunuhan Ibu-anak di Subang, M Ramdanu alias Danu mengajukan status justice collaborator ke Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban

Achmad Taufan kuasa hukum M Ramdanu mengatakan kliennya merupakan pembantu majikannya yaitu Yosep Hidayah. Selain itu, merupakan anak angkat dari Yosep Hidayah. "Anak angkat dia," ucap dia saat dihubungi, Rabu (18/10/2023).

Selain anak angkat, ia menuturkan kliennya sering membantu majikannya atau menjadi tukang suruh. Taufan mengatakan kliennya saat ini menyerahkan diri karena merasa berdosa dan mengalami tekanan luar biasa.

5.  Yosep Mempunya Dua Istri

Korban Tuti Suhartini diketahui merupakan istri pertama tersangka Yosep Hidayah Dalam sebuah wawancara ekslusif di Program Aiman di Kompas TV dua tahun silam, Yosep membantah tudingan telah membunuh Tuti, istri pertamanya. "Tidak saya sama sekali tidak melakukan, itu fitnah," ujarnya ketika itu. 

Ia pun menceritakan kronologi menjelang pembunuhan. Pada malam yang diduga waktu kejadian, Yosep mengaku bertemu dengan istri pertamanya Tuti pukul sekitar 21.00. "Saya pergi dan pamit," katanya. 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement