Rabu 18 Oct 2023 06:53 WIB

Kinerja Sudah Teruji, Erick Thohir Jadi Cawapres Harapan Masyarakat

Lewat gebrakan Bersih-Bersih BUMN, Erick berhasil membongkar kasus korupsi besar.

Menteri BUMN Erick Thohir usai menemui Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (20/9/2023).
Foto: Republika/ N Dessy Suciati Saput
Menteri BUMN Erick Thohir usai menemui Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (20/9/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri BUMN Erick Thohir menjadi figur paling diharapkan masyarakat dapat menjadi calon wakil presiden (cawapres) pada Pilpres 2024. Erick disukai masyarakat karena kinerjanya selama ini sudah teruji.

Merujuk hasil survei Poltracking Indonesia periode 3-9 September 2023, Erick meraih elektabilitas tertinggi dengan 19,0 persen. Direktur Eksekutif Survei and Polling Indonesia (Spin) Igor Dirgantara menilai, Erick berhasil menghadirkan kinerja yang membuat kehidupan masyarakat jadi lebih baik.

Baca Juga

Termasuk, sambung diam mampu mendongkrak sektor ekonomi. "Kinerja Erick Thohir di BUMN telah menunjukkan hasil yang baik sebagai pemimpin," kata Igor kepada wartawan di Jakarta, Rabu (18/10/2023).

Dia menyebut, kinerja gemilang Erick sepertinya menciptakan dampak positif besar secara elektoral. Sosoknya yang banyak prestasi dalam pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuatnya semakin disukai.

Imbasnya, hal itu mendorongnya semakin kuat bisa maju sebagai cawapres karena punya kinerja hebat, terutama dalam menuntaskan berbagai tugas besar dari Jokowi. Tidak heran, Erick disebut cawapres favorit bagi semua kalangan. "Hal itu membuatnya diharapkan masyarakat," ucap Igor.

Sejumlah keberhasilan besar berhasil diraih Erick, seperti peningkatan laba BUMN yang melonjak menjadi Rp 303,7 triliun pada 2022. Pun BUMN juga sukses meningkatkan deviden negara hingga Rp 80 triliun yang merupakan tertinggi sepanjang sejarah.

Erick juga berhasil membongkar kasus korupsi besar. Lewat gebrakan Bersih-Bersih BUMN, Erick berhasil membongkar kasus korupsi besar, seperti ASABRI, Jiwasraya, Garuda Indonesia, Waskita Beton Precast, sampai dengan Pelindo.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement