Ahad 15 Oct 2023 23:59 WIB

Sejumlah Publik Figur Peduli Kesehatan Percernaan Ramaikan GBK di Kegiatan MoreZlimme

Dampak penyakit yang ditimbulkan oleh obesitas yang sangat beragam.

Sejumlah artis papan atas Ibu Kota yang peduli dengan kesehatan pencernaan, ramai-ramai hadir di kawasan GBK.
Foto: Dok. Web
Sejumlah artis papan atas Ibu Kota yang peduli dengan kesehatan pencernaan, ramai-ramai hadir di kawasan GBK.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Kasus obesitas di Indonesia meningkat signifikan dalam 10 tahun data terakhir, dari 10,5 persen pada 2007 menjadi 21,8 persen pada 2018. Seperti dinukil dari Antara, Ahad (15/10/2023), data kasus obesitas di Indonesia saat ini dapat digolongkan sebagai penyakit yang perlu diintervensi secara komprehensif. Itu karena dampak penyakit yang ditimbulkan oleh obesitas yang sangat beragam dalam kategori berat dengan biaya penanggulangannya yang cukup besar.

Apalagi dengan kondisi obesitas yang merupakan masalah multifaktor yang dipengaruhi peningkatan asupan energi yang berlebih, perubahan pola makan dari tradisional ke modern yang kurang serat, urbanisasi, dan penurunan aktivitas fisik.

Baca Juga

Berangkat dari hal itu, sejumlah artis papan atas Ibu Kota yang peduli dengan kesehatan pencernaan, ramai-ramai hadir di kawasan GBK di acara peluncuran perdana MoreZlimme, minuman yang kaya serat dan vitamin.

Sejumlah artis tersebut antara lain Paula Verhoeven, Baim Wong, Fitri Salhuteru, Olla Ramlan, Dilla Bekti, Indra Bekti sebagai host, hadir dalam acara tersebut. Mereka menyambut baik MoreZlimme.

 

Menurut Model Indonesia keturunan Belanda, Jawa dan Tionghoa, Paula Verhoeven, kehadiran mereka tersebut sebagai wujud bagaimana mereka sesama artis juga sangat memerhatikan Kesehatan sistem percernaan.

“Minuman fiber ini adalah zat yang dibutuhkan tubuh kita dalam memproses makanan yang masuk ke dalam tubuh sekaligus juga bisa berfungsi sebagai bagian dari program diet. Kan fungsi serat itu bisa menjadikan kalori yang masuk ke tubuh menjadi terkontrol, dampaknya berat badan terjaga ideal,” kata dia. 

Dia memaparkan, literasi tentang kecukupan asupan serat untuk system pencernaan ini harus selalu digaungkan. Dia sangat menyambut baik kehadiran makanan dan minuman tambahan pendamping kebutuhan pokok tersebut di Indonesia. 

“Indonesia akan menjadi jauh lebih hebat jika masyarakatnya sehat. Saat ini masih banyak penduduk Indonesia yang masuk dalam kategori obesitas atau mengonsumsi kalori yang berlebih, semoga dengan adanya produk ini, bisa menjadi solusi atas kondisi penduduk Indonesia yang sedang mengalami perubahan gaya hidup tersebut,” katanya.

Menanggapi hal itu, CEO Indo Kosmetika Kita Vivi Mar’i Zubedi berharap ini dapat menjadi bagian dari solusi berbagai kasus yang erat hubungan dengan masalah pencernaan dan tingkat obesitas di tanah air tersebut.

Dia mengatakan, kandungan fiber atau serat yang cukup, tubuh akan memaksimalkan penyerapan nutrisi, daya tahan tubuh terjaga, dan yan paling penting adalah dapat menjaga berat badan yang ideal, karena fungsi fiber yang mampu menggumpalkan makanan sehingga menjadikan kita cepat kenyang dan tubuh tidak kelebihan asupan kalori.

“Ini rasanya enak, segar, mudah digunakan dan mudah dibawa kemanapun. serat dan vitamin, dengan kandungan psyllium, yang berfungsi sebagai zat yang bertugas mengatasi masalah pecernaan," kata Vivi.

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement