Ahad 15 Oct 2023 18:22 WIB

Pesan Ganjar ke Relawan: Militan, Solid, dan tidak Main Dua Kaki

Adik ipar Ganjar Pranowo tidak ingin relawan seperti tarzan, ayun sana ayun sini.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua Penasihat Kawan Ganjar Bersatu Nasional (KGBN) yang juga adik dari istri Ganjar Pranowo, Zaini Makarim saat deklarasi di Gedung Juang 45, Jakarta Pusat, Ahad (15/10/2023).
Foto: Republika/Thoudy Badai
Ketua Penasihat Kawan Ganjar Bersatu Nasional (KGBN) yang juga adik dari istri Ganjar Pranowo, Zaini Makarim saat deklarasi di Gedung Juang 45, Jakarta Pusat, Ahad (15/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bakal calon presiden (bacapres) PDIP Ganjar Pranowo berpesan kepada seluruh relawannya agar bisa militan dan solid. Hal itu disampaikan oleh adik ipar Ganjar, Zaini Makarim Supriyatno usai menghadiri deklarasi Alumni SMA Usung Ganjar (ASUG) di Gedung Juang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Ahad (15/10/2023) sore WIB.

Zaini hadir di deklarasi tersebut mewakili Ganjar yang sedang menonton ajang balap MotoGP di Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) sore ini. "Kalau pesan dari Mas Ganjar, relawan harus militan ya," kata Zaini.

Baca Juga

Menurut Zaini, Ganjar ingin para relawannya tak main dua kaki dengan juga mendukung lawan politiknya. Para relawan Ganjar, kata dia, harus solid mendukung Ganjar menjadi Presiden.

"Tadi seperti yang saya sampaikan, jangan kaya tarzan ayun sana ayun sini, jangan kaki kanan di sini kaki kiri di sini atau dua kaki. Jadi harus tetap firm untuk mendukung Ganjar Pranowo," ucapnya.

Zaini berharap, seluruh relawan yang memberikan dukungannya untuk Ganjar agar tetap satu komando. Di tengah situasi politik yang masih dinamis seperti saat ini, ketegasan para relawan Ganjar sangat dibutuhkan.

"Ya harapan ke depan ini relawan solid satu suara, seperti itu yang tadi saya sampaikan, satu komando untuk mendukung Ganjar Pranowo. Karena politik ini situasinya lagi dinamis ya. Tapi tadi saya tanyakan tetap firm untuk mendukung Ganjar Pranowo," jelas Zaini.

Sementara itu, Relawan alumni SMA se-Indonesia mendeklarasikan mengusung Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024. Deklarasi dukungan Alumni SMA Usung Ganjar (ASUG) ini diselenggarakan di Gedung Juang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Ahad (15/10/2023) sore.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Kawan Ganjar Bersatu Nasional (KGBN) Julian Palar menjelaskan, ASUG merupakan sayap dari KGBN untuk mendukung Ganjar Pranowo menjadi presiden 2024. Anggota ASUG merupakan lulusan SMA sederajat se-Indonesia.

"ASUG ini merupakan sayap dari KGBN karena kita ada beberapa sayap. Selain ASUG, kita ada Kawan Muda Ganjar, ada juga Abernas yang akan deklarasi juga minggu depan. Abernas adalah advokat bersatu nasional untuk usung Ganjar," ujar Julian di Gedung Juang 45.

Gerakkan alumni SMA...

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement