Ahad 15 Oct 2023 16:00 WIB

Warga di Tiga Kota Antusias Ikuti Turnamen Mobile Legend Sahabat Ganjar-KawanJuang GP

Turnamen ini menarik perhatian para pecinta gim.

Turnamen Esports Mobile Legend serentak di Kota Jakarta Selatan, Kabupaten Bekasi, dan Kabupaten Cirebon akhir pekan ini.
Foto: Dok. Web
Turnamen Esports Mobile Legend serentak di Kota Jakarta Selatan, Kabupaten Bekasi, dan Kabupaten Cirebon akhir pekan ini.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON --  Bekerjasama sama dengan KawanJuang GP, Sahabat Ganjar menggelar turnamen Esports Mobile Legend serentak di Kota Jakarta Selatan, Kabupaten Bekasi, dan Kabupaten Cirebon akhir pekan ini.

Turnamen ini menarik perhatian para pecinta gim di berbagai wilayah. Dengan dukungan penuh dari Sahabat Ganjar dan KawanJuang GP, acara ini diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan serta mendukung perkembangan industri Esports di Indonesia.

Baca Juga

Turnamen ini diadakan di tiga lokasi berbeda dengan tujuan untuk melibatkan lebih banyak komunitas dan mendekatkan Esports kepada masyarakat luas. Kota Jakarta Selatan, Kabupaten Bekasi, dan Kabupaten Cirebon dipilih sebagai lokasi yang mewakili keberagaman komunitas gaming di wilayah Jawa Barat dan DKI Jakarta.

Salah satu peserta turnamen di Kota Jakarta Selatan yaitu, Arya, dalam kegiatan ini menyatakan, acara ini membuka pintu bagi kami para gamers lokal untuk bersaing dan memperkuat komunitas. "Terima kasih kepada Sahabat Ganjar dan KawanJuang GP yang telah menyelenggarakan acara ini,” kata Arya.

 

Senada, Diana, salah satu peserta di Kabupaten Cirebon turut bersemangat. “Ini bukan hanya sekadar turnamen Esports, tapi juga sebuah ajang untuk bertemu dan berinteraksi dengan sesama pecinta game,” ucap Diana.

Imron Rosyidi, selaku Ketua DPW Sahabat Ganjar DKI Jakarta menyampaikan tujuan acara yang digelar di Kota Jakarta Selatan tersebut. “Turnamen ini merupakan wujud dari semangat kolaboratif antara Sahabat Ganjar dan KawanJuang GP. Kami berharap dapat terus mendukung pengembangan industri Esport di Indonesia dan membuka peluang bagi para pemain lokal untuk bersinar di tingkat nasional,” kata Imron.

Acara ini mendapat dukungan positif dari para peserta dan pemangku kepentingan. Sahabat Ganjar dan KawanJuang GP berkomitmen untuk terus mendukung inisiatif-inisiatif positif yang dapat membawa dampak positif bagi masyarakat Indonesia, termasuk di bidang Esports.

Ganjar sendiri dikenal kerap mendukung pengembangan dan pembinaan cabang olahraga esport yang saat ini terus menunjukkan kemajuan baik atlet maupun prestasi. “Perkembangan esport sangat bagus dengan kemunculan atlet-atlet berbakat, dan beriringan maraknya kompetisi di berbagai tingkat,” kata Ganjar ketika membuka Kejuaraan Daerah (Kejurda) Esports Jawa Tengah di Pendapa Balai Kota Surakarta, beberapa waktu lalu, demikian dilansir dari Antara

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement