Ahad 15 Oct 2023 13:55 WIB

Akan Disambangi Jokowi, Biak Siapkan 500 Siswa Pintar Berhitung

Mereka adalah siswa yang pernah dapat bimbingan berhitung Prof Yohanes Surya.

Seorang ibu mengantar anaknya saat akan bersekolah di Kabupaten Maybrat, Papua Barat, Kamis (21/4) (ilustrasi).
Foto: Antara/Rosa Panggabean
Seorang ibu mengantar anaknya saat akan bersekolah di Kabupaten Maybrat, Papua Barat, Kamis (21/4) (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BIAK -- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Biak Numfor Papua menyiapkan 500 siswa peserta SD-SMP pintar berhitung cepat Gasing untuk berdialog dengan Presiden Joko Widodo pada saat Sail Teluk Cenderawasih 2023.

"Sebelum dialog siswa SD -SMP pintar Biak bersama Presiden Jokowi akan mendapat bimbingan khusus dari Prof Yohanes Surya," ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Biak Numfor Kamaruddin S.Pd di Biak, Ahad (15/10/2023).

Baca Juga

Kadis Kamaruddin mengaku, 500 siswa pintar berhitung cepat merupakan produk pelatihan metode Gasing selama dua kali pada 2024. Kamaruddin menyebut, siswa siswi SD-SMP berasal dari semua sekolah di Kabupaten Biak Numfor.

"Dinas Pendidikan Biak Numfor atas kerja sama dengan lembaga binaan Prof Yohanes Surya terus mengembangkan metode pembelajaran hitung cepat gasing ke seluruh sekolah," kata mantan Kabag Kesra Setda Biak itu.

Kadis Pendidikan Kamaruddin menyampaikan terima kasih kepada Prof Yohanes Surya karena sudah memberikan bimbingan langsung kepada ratusan siswa siswi SD -SMP Biak melalui berhitung cepat metode gasing," sebut Kamaruddin.

Pembelajaran metode gasing hitung cepat, lanjut Kamaruddin, sampai saat ini telah memberikan dampak positif siswa SD &SMP pandai berhitung cepat.

"Program Biak pintar berhitung cepat sebagai implementasi visi misi Bupati Herry Ario Naap mewujudkan Biak religius berkarakter dan berbudaya," harap Kamaruddin

​​​​​​Selain siswa SD -SMP program berhitung cepat metode gasing di Kabupaten Biak Numfor juga diikuti seratusan guru yang telah melakukan pengimbasan ke sekolah dasar di berbagai kampung.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement