Sabtu 14 Oct 2023 00:47 WIB

Ditanya Soal Abu Janda yang Bela Israel, Ini Jawaban Prabowo

Video Permadi Arya atau Abu Janda bela Israel sudah dihapus dari akun Instagramnya.

Rep: Febryan A/ Red: Andri Saubani
Permadi Arya alias Abu Janda saat aksi Anti-Anies di Patung Kuda, Jakarta.
Foto: Republika/Febryan.A
Permadi Arya alias Abu Janda saat aksi Anti-Anies di Patung Kuda, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon presiden (capres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto angkat bicara soal sikap salah satu pendukungnya, Permadi Arya alias Abu Janda yang membela Israel usai pecah perang antara negara zionis itu dan kelompok militan Hamas Palestina. Prabowo mengatakan, dirinya punya banyak pendukung. Prabowo yakin para pendukungnya sudah mengetahui sikapnya selama ini selalu mendukung Palestina merdeka. 

"Ya, pendukung saya banyak, tapi sikap saya, sikap pemerintah, sikap saya jelas. Kita selalu mendukung perjuangan rakyat Palestina, sampai mereka merdeka," kata Prabowo ketika Republika bertanya apakah dia berharap pendukungnya punya pandangan sama dengan dirinya di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra itu di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (13/10/2023). 

Baca Juga

Prabowo menambahkan, sikap Pemerintah Indonesia dari dulu memang mendukung Palestina. Bahkan, Indonesia aktif memperjuangkan Palestina merdeka. 

Dia pun berharap perang antara militer Israel dan pejuang Hamas Palestina segera berakhir. "Kita tentunya berharap gencatan senjata ataupun konflik segera berakhir dan dilanjutkan dengan perundingan," kata Menteri Pertahanan RI itu. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement