Jumat 13 Oct 2023 19:42 WIB

Elite Partai Pendukung Prabowo Mulai Berkumpul di Kertanegara Tentukan Cawapres 

Elite parpol pendukung Prabowo menggelar rapat terkait kandidat cawapres 2024.

Rep: Febryan A/ Red: Andri Saubani
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tiba di kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (13/10/202) malam. AHY dan semua pimpinan partai politik pendukung Prabowo hadir untuk membahas kandidat cawapres.
Foto:

Rapat ini digelar jelang Mahkamah Konstitusi (MK) membacakan putusan atas permohonan uji materi syarat batas usia minimum capres-cawapres pada Senin (16/10/2023). Apabila MK mengabulkan gugatan yang meminta syarat batas usia minimum 40 tahun diturunkan, maka putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming bisa menjadi cawapres. Gibran kini berusia 36 tahun. 

Sebelumnya, Prabowo menyatakan, rapat kali ini akan membahas kandidat cawapres pendampingnya. Dia mengakui ada sejumlah nama kandidat yang diusulkan sejumlah pihak, akan dibahas dalam rapat. Beberapa di antaranya adalah Menteri BUMN Erick Thohir, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, dan putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming. 

"Jadi ini akan kita sesuai tradisi bangsa Indonesia kita akan melaksanakan musyawarah untuk menuju mufakat," ujar Prabowo di kediamannya, Kamis (12/10/2023).

photo
Ke mana Jokowi berlabuh? - (Republika/berbagai sumber)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement