Jumat 13 Oct 2023 19:37 WIB

UIN Jambi Siapkan Sanksi untuk Pelaku Bully Mahasiswi Bercadar

UIN Sultah Thaha Jambi menyiapkan sanksi untuk pelaku bully mahasiswi bercadar.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Bilal Ramadhan
Universitas Islam Negeri (UIN) Sultah Thaha Saifuddin Jambi. UIN Sultah Thaha Jambi menyiapkan sanksi untuk pelaku bully mahasiswi bercadar.
Foto: uinjambi.ac.id
Universitas Islam Negeri (UIN) Sultah Thaha Saifuddin Jambi. UIN Sultah Thaha Jambi menyiapkan sanksi untuk pelaku bully mahasiswi bercadar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Seorang mahasiswi bercadar di UIN Sultan Thaha Jambi, Citria, dibully sekelompok mahasiswa dalam video yang beredar. Pihak kampus UIN Jambi menyayangkan ulah para mahasiswa yang mengganggu mahasiswi saat akan menggunakan lift tersebut.

"Tadi sudah kami pertemukan antara mahasiswa dan mahasiswa itu, sepertinya tidak seheboh sebagaimana di medsos itu. Dan mereka menyebut hanya bercanda-candaan, tetapi agak berlebihan. Namun ini sudah kita tegur, kita nasihati, dan kita minta tidak mengulang lagi," kata Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama UIN Jambi, Bahrul Ulum, Jumat (13/10/2023).

Baca Juga

Bahrul menyebut kejadian bully terhadap Citria terjadi pada Rabu (11/10/2023) lalu. Bahrul mengatakan mahasiswi dan mahasiswa yang melakukan perundungan sudah saling memaafkan. Para mahasiswa berjanji tak mengulangi perbuatannya.

"Alhamdulillah mereka tadi, baik yang bully dan yang dibully sudah saling minta maaf dan tidak akan ulangi perbuatan mereka. Jika mereka lakukan lagi, maka pihak kampus akan berikan sanksi," terang Bahrul.

Pihak UIN mengaku kejadian bullying seperti ini baru pertama kali terjadi. Dia tidak ingin ada kejadian sama terulang. Jika terjadi lagi hingga merugikan pihak korban, akan ada sanksi tegas yang diberlakukan seperti pencabutan beasiswa hingga pemberian skors.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement