Jumat 13 Oct 2023 16:01 WIB

Sukses Majukan Sepak Bola, Erick Thohir Dapat Dukungan Kuat Jadi Cawapres

Erick sangat terlibat aktif dalam pembangunan sepak bola di Indonesia.

Presiden Joko Widodo bersama Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyaksikan timnas Indonesia kalahkan Brunei 6-0 pada leg 1 kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama GBK, Jakarta, Kamis (12/10/2023).
Foto: Antara/Dhemas Reviyanto
Presiden Joko Widodo bersama Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyaksikan timnas Indonesia kalahkan Brunei 6-0 pada leg 1 kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama GBK, Jakarta, Kamis (12/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir dinilai masyarakat sukses memajukan sepak bola Tanah Air. Direktur Rumah Politik Indonesia Fernando Emas mengatakan, berkat keberhasilan tersebut tingkat keterpilihan Erick sebagai cawapres pada Pilpres 2024, semakin kuat.

"Keberhasilan Pak Erick Thohir dalam menata sepak bola Indonesia itu membuat pecinta sepak bola terbuka lebar mendukung jadi cawapres di Pilpres 2024," kata Fernando dalam keterangannya di Jakarta, Jum'at (13/10/2023).

Baca Juga

Menurut dia, Erick sangat terlibat aktif dalam pembangunan sepak bola di Indonesia. Salah satunya, dengan memperkuat ekosistem sepak bola di Indonesia dan memberikan lebih banyak peluang bagi para pemain muda untuk mengembangkan bakat yang dimiliki.

Alhasil, eks Presiden Inter Milan tersebut berhasil membawa timnas Indonesia menang telak atas Brunei Darussalam dengan hasil 6-0 pafa leg pertama kualifikasi Piala Dunia 2026. Bahkan Presiden Jokowi pun full senyum mendapati performa timnas yang sangat memuaskan.

Upaya yang dilakukan Erick tersebut tentunya mendapat perhatian dari masyarakat terutama di wilayah Jawa Timur (Jatim) Pasalnya, wilayah tersebut memiliki basis besar penggemar fanatik sepak bola yang simpatik atas kesuksesan Erick.

Berkat itu, Erick mendapatkan vitamin dukungan besar dari pecinta sepak bola untuk maju di kontestasi demokrasi mendatang. Banyak dari pecinta sepak bola yang menginginkan Menteri BUMN ini menjadi salah satu pemimpin Indonesia selanjutnya.

Oleh karena itu, elektabilitas Erick sangat kuat di wilayah Jatim. Misalnya saja terekam dari survei Poltracking Indonesia periode Oktober 2023, Erick menduduki posisi teratas dalam torehan 21,4 persen pada simulasi 10 nama cawapres.

"Basis-basis pecinta sepak bola kan di Jawa Timur. Pak Erick Thohir bisa mendapatkan suara di situ jika maju sebagai cawapres," kata Fernando.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement