Kamis 12 Oct 2023 20:12 WIB

Terpeleset Masuk Sumur 15 Meter, Warga Cicantayan Selamat Dievakuasi

Saat kejadian, korban sedang mengecek air yang sudah beberapa hari surut

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Ani Nursalikah
Petugas pemadam kebakaran (Damkar).
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Petugas pemadam kebakaran (Damkar).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Seorang warga asal Kampung Jambi, RT 05 RW 03, Desa Lembursawah, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi Taufik Ismail (37 tahun) terpeleset ke dalam sumur dengan kedalaman sekitar 15 meter, Kamis (12/10/2023) pagi. Beruntung korban berhasil dievakuasi oleh tim penyelamat dari pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Sukabumi dalam keadaan selamat.

 

Baca Juga

Salah seorang tetangga korban, Wandi Septian (35) menerangkan, peristiwa itu terungkap sekitar pukul 07.00 WIB ketika warga mendengar teriakan anak korban yang berusia sekitar 4,5 tahun. Teriakan tersebut meminta bantuan karena ayahnya terpeleset ke dalam sumur. 

"Setelah dicek, kaget melihat Taufik benar-benar berada di dalam sumur," kata Wandi.

Sehingga ia langsung meminta pertolongan kepada warga sekitar. Bahkan, tim penyelamat dari pemadam kebakaran Cibadak datang ke lokasi kejadian untuk membantu proses evakuasi. Ia mengaku tidak mengetahui dengan pasti kronologi kecelakaan tersebut hingga korban sudah berada di sumur.

"Dari keterangan keluarga korban, korban mengecek air yang sudah beberapa hari surut," kata Wandi.

Kemungkinan saat korban masuk ke dalam sumur untuk mengecek kondisi air, korban menghirup gas yang ada di dalam sumur tersebut. Wandi pun merasa lemah dan kelelahan setelah mencoba turun ke dalam sumur hanya beberapa meter saja. 

 

Penyelamat dari Pemadam Kebakaran Posko 4 Cibadak, Yogi mengatakan petugas mendapatkan laporan dari Pemerintah Desa Lembur Sawah, Kecamatan Cicantayan terkait warga yang terpeleset masuk sumur. Selanjutnya petugas langsung mengecek ke lokasi kejadian.

 

Korban dievakuasi dengan selamat dan dalam kondisi lemah. Proses evakuasi membutuhkan waktu selama sekitar 15 menit dan tanpa kendala yang berarti. Korban Taufik langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement