Senin 09 Oct 2023 11:20 WIB

Prakiraan Cuaca Lengkap di Wilayah Jatim, Paling Panas 34 Derajat Celsius Hari Ini

Beberapa wilayah diperkirakan hujan petir seperti di Lumajang dan Jember.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Agus raharjo
Peta potensi gelombang tinggi yang dirilis oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) pada Senin (7/8/2023)
Foto: Antara
Peta potensi gelombang tinggi yang dirilis oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) pada Senin (7/8/2023)

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengungkapkan prakiraan cuaca di sejumlah wilayah di Jawa Timur (Jatim) pada Senin (9/10/2023). Informasi ini tertera secara resmi dalam unggahan Instagram infobmkgjuanda.

Berdasarkan data BMKG Juanda, sebagian besar cuaca di daerah Jatim cerah. Wilayah Surabaya misalnya diperkirakan cerah dengan suhu udara antara 25 sampai 36 derajat Celsius. Cuaca cerah juga terjadi di wilayah Sidoarjo dan Gresik dengan suhu udara antara 25 sampai 35 derajat Celsius.

Baca Juga

Cuaca cerah juga akan terjadi di Lamongan dengan suhu udara sekitar 25 sampai 34 derajat Celsius. Begitu pula dengan daerah Tuban yang suhu udaranya diperkirakan antara 25 sampai 33 derajat Celsius. Sementara itu, cuaca Mojokerto dan Jombang diperkirakan cerah dan suhu udaranya sekitar 25 sampai 34 derajat Celsius.

Kabupaten Bojonegoro diperkirakan akan mengalami cuaca cerah dengan suhu 24 sampai 34 derajat Celsius. Adapun cuaca Ngawi akan cerah dan cerah berawan dengan suhu udara 25 sampai 34 derajat Celsius. Cuaca cerah juga akan terjadi di Magetan dengan suhu udara sekitar 22 sampai 33 derajat Celsius.

 

Selanjutnya, cuaca Madiun diperkirakan cerah dan cerah berawan dengan suhu udara antara 25 sampai 35 derajat Celsius. Nganjuk juga akan mengalami cuaca cerah dengan suhu antara 24 sampai 34 derajat Celsius. Kemudian cuaca Kediri diperkirakan bakal cerah, cerah berawan dan berawan dengan suhu udara sekitar 23 sampai 33 derajat Celsius.

Sementara itu, cuaca di Blitar diperkirakan akan cerah, cerah berawan dan berawan serta berkabut dengan suhu udara antara 22 sampai 32 derajat Celsius. Adapun cuaca di Pacitan dan Ponorogo diperkirakan cerah. Kemudian untuk suhu udara di Pacitan sekitar 22 sampai 33 derajat Celsius sedangkan Ponorogo 22 sampai 34 derajat Celsius.

Adapun cuaca wilayah Trenggalek dan Tulungagung diperkirakan cerah, cerah berawan dan berawan. Kemudian untuk suhu udara di Trenggalek sekitar 21 sampai 32 derajat Celsius sedangkan Tulungagung antara 22 sampai 32 derajat Celsius. Sementara itu, cuaca Malang diperkirakan cerah dan cerah berawan dengan suhu udara antara 20 sampai 32 derajat Celsius.

Berikutnya, cuaca Batu diperkirakan cerah, cerah berawan dan hujan ringan dengan suhu antara 18 sampai 30 derajat Celsius. Cuaca cerah bakal terjadi di Pasuruan dengan suhu antara 25 sampai 33 derajat Celsius. Kemudian untuk cuaca Probolinggo diperkirakan cerah dan cerah berawan dengan suhu antara 25 sampai 33 derajat Celsius.

Sementara itu, cuaca di Lumajang diperkirakan cerah, cerah berawan, berawan, berawan tebal dan hujan petir dengan suhu sekitar 23 hingga 32 derajat Celsius. Adapun wilayah Bondowoso diperkirakan cuaca cerah dan cerah berawan dengan suhu antara 23 hingga 33 derajat Celsius. Kemudian cuaca wilayah Jember diperkirakan cerah, cerah berawan, dan hujan petir dengan suhu 21 hingga 32 derajat Celsius.

Di samping itu, cuaca Situbondo akan cerah dengan suhu antara 24 hingga 34 derajat Celsius. Lalu cuaca Banyuwangi lebih pada cerah, cerah berawan dan berawan dengan suhu sekitar 24 hingga 32 derajat Celsius.

Adapun cuaca di wilayah Bangkalan dan Sumenep diperkirakan cerah dengan suhu 25 hingga 34 derajat Celsius. Kemudian untuk cuaca Sampang diperkirakan cerah dan berawan dengan suhu antara 24 sampai 34 derajat Celsius. Wilayah Pamekasan juga akan bercuaca cerah dan cerah berawan dengan suhu sekitar 24 sampai 34 derajat Celsius.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement