Senin 09 Oct 2023 09:13 WIB

BSI Digination 2023 Berikan Kesempatan Siswa Latih Skill 

BSI Digination 2023 dapat membuka wawasan siswa-siswa yang tidak hanya di kelas.

Universitas BSI Ciputat menggelar BSI Digination 2023.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI Ciputat menggelar BSI Digination 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) bersama dengan Digital Creative Center (DCC) atau AlfaOne kembali melangsungkan BSI Digination 2023 dengan mengusung tema ‘Opportunities in Creative Industry’ pada Senin-Selasa, 2-3 Oktober 2023, di kampus Universitas BSI Ciputat.

Acara yang memadukan rangkaian acara seperti open house dari startup partner, workshop, dan Exhibition ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan pemahaman mendalam kepada siswa SMA dan SMK tentang peluang di industri kreatif yang berkembang pesat.

Baca Juga

Salah satu guru pembimbing Arief Rahman, SMAN 8 Tangerang Selatan  mengatakan BSI Digination 2023 dapat membuka wawasan siswa-siswa yang tidak hanya di kelas.

"Acara seru banget ya, membuka wawasan anak-anak jadi tidak hanya di kelas saja jadi dapat langsung praktek dapat mengetahui perkembangan zaman dan bidang-bidang yang dapat ditekuni nanti. Harapannya dari acara ini anak-anak dapat menentukan pilihannya setelah lulus apakah ingin kuliah, mengembangkan skillnya, bekerja dan lain-lain. Jadi anak-anak lebih terbuka dan wawasannya lebih terarah. Terima sekali kepada Universitas BSI dan DCC yang telah menyelenggarakan acara ini, “ kata Arief dalam wawancara langsung, pada Selasa (3/9/2023). 

 

 

Sementara itu, salah satu siswa dari sekolah SMA Negeri 8 Kota Tangerang Selatan Muetia Raysha Putri mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat. 

 

"Kalau dari materinya sendiri itu seru-seru banget ya, karena yang dibawakan sangat bermanfaat sekali bagi pemuda-pemuda masa kini. Terus tadi dari praktek yang pembambawaan newsanchor, podcast sangat berguna banget untuk melatih kita jadi saya sangat antusias mengikuti acara ini dari awal sampai akhir.  Semoga yang saya dapat dari acara ini dapat saya gunakan dalam kehidupan sehari-hari dan untuk memunjang karier saya kedepannya,” jelas Muetia. 

 

Hal yang sama juga dirasakan Septrina Raisha Ghaney siswa SMA Negeri 8 Kota Tangerang Selatan  yang juga merasa banyak manfaat yang didapatkan dalam acara ini terutama dalam  melatih skill public speeking. 

 

“Acara ini seru banget, sesuai banget dengan ekspektasi aku kaya kita dapat praktek langsung, apalagi kaya tadi aku sudah bilang pemuda itu memegang arus globalisasi jadi sebagai pemuda kita juga harus akrab banget sama yang namanya teknologi. Ini bermanfaat banget, aku harap acara ini dapat dilakukan dalam jangka panjang dan juga jangkauan yang besar. Harapannya kedepannya dari acara ini  aku dapat latih  skill public speeking aku lewat podcast tadi,” tegasnya.

 

Kata kunci: BSI Digination

 

ok

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement