Ahad 08 Oct 2023 22:30 WIB

BTN Dukung Sport Tourism Jakarta Lewat BTN Jakarta Run 2023

Acara 42K Dress Rehearsal digelar sebagai persiapan jelang BTN Jakarta Run 2023

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk mendukung upaya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menjadikan Jakarta sebagai destinasi kota wisata olahraga dunia. Salah satu upayanya dengan menggelar event lari marathon terbesar di Indonesia bertajuk BTN Jakarta Run 2023 yang akan berlangsung pada 12 November 2023.
Foto: dok Bank BTN
PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk mendukung upaya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menjadikan Jakarta sebagai destinasi kota wisata olahraga dunia. Salah satu upayanya dengan menggelar event lari marathon terbesar di Indonesia bertajuk BTN Jakarta Run 2023 yang akan berlangsung pada 12 November 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk mendukung upaya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menjadikan Jakarta sebagai destinasi kota wisata olahraga dunia. Salah satu upayanya dengan menggelar event lari marathon terbesar di Indonesia bertajuk 'BTN Jakarta Run 2023' yang akan berlangsung pada 12 November 2023.

Direktur Utama BTN Nixon LP Napitupulu mengatakan BTN Jakarta Run 2023 merupakan wajah baru event marathon internasional yang diselenggarakan untuk mendukung Sport Tourism di Jakarta.

"BTN Jakarta Run hadir sebagai wajah baru event marathon internasional di Jakarta. Adanya kegiatan ini, para pelari dapat menyalurkan hobi dan prestasinya, dan saya juga berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan dampak positif bagi masyarakat serta dapat mendongkrak kunjungan pariwisata ke Jakarta," ujar Nixon melalui pernyataan tertulis, Ahad (8/10/2023).

Acara 42K Dress Rehearsal sendiri digelar sebagai persiapan jelang BTN Jakarta Run 2023. Acara tersebut diramaikan dengan serangkaian kegiatan seperti, berlari bersama  komunitas sejauh 9 Km yang  dipandu oleh Pacer, Treadmill Challenge, ngobrol santai seputar BTN Jakarta Run 2023 dan ditutup dengan pembagian seribu bibit tanaman kepada peserta CFD.

 

PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan Pemprov DKI Jakarta sangat mendukung pelaksanaan event BTN Jakarta Run 2023. Heru berharap, kegiatan ini bisa menjadi contoh kegiatan olahraga lari lainnya agar dapat memajukan Sport Tourism wilayah DKI Jakarta yang diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terutama bagi roda perekonomian masyarakat.

"Kami (Pemerintah Provinsi DKI Jakarta) siap memberikan dukungan kegiatan BTN Jakarta Run ini secara penuh. Persiapkanlah dengan sebaik mungkin, jadikan lah kegiatan ini menjadi kegiatan yang bermanfaat dan positif bagi masyarakat serta menjadi contoh untuk kegiatan-kegiatan olahraga lari lain nya, dan saya berharap kegiatan ini dapat memajukan Sport Tourism di wilayah DKI Jakarta, dan memberikan kontribusi positif  terutama bagi roda perekonomian masyarakat” ujar Heru. 

Sekjen PB PASI Tigor Tanjung juga menyambut baik kegiatan BTN Jakarta RUN 2023 ini. Tigor berharap, dari ajang BTN Jakarta Run 2023 ini akan lahir  bibit-bibit pelari atlet potensial yang mampu bersaing di kancah Internasional. 

"Kami sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan positif ini berlangsung, dengan adanya kegiatan BTN Jakarta Run 2023  ini lah bibit-bibit atlet berpotensi dapat bertambah khusus nya di cabang olahraga lari. Sehingga Indonesia mempunyai banyak atlet-atlet berkualitas yang nanti nya akan bersaing kancah Internasional, ” ujar Tigor. 

Race Director BTN Jakarta Run 2023 Satrio Guardian menjelaskan bahwa terdapat empat jarak yang dapat dipilih dalam kegiatan BTN Jakarta Run 2023 yaitu 5K, 10K, Half marathon, dan Marathon. 

Dia menambahkan, rute yang akan ditempuh para peserta BTN Jakarta Run 2023 nantinya akan melewati bangunan-bangunan yang menjadi ikon Kota Jakarta seperti Monas, Bundaran Hotel Indonesia dan Jalan Jendral Sudirman. 

Menurut Satrio, hingga hari ini panitia mencatat sudah ada sembilan ribu lebih pendaftar dan registrasi akan ditutup pada 28 Oktober 2023.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement