Sabtu 07 Oct 2023 23:45 WIB

Pelaku UMKM Palembang Antusias Ikuti Program dari Relawan Ganjar Milenial

Mereka berusaha mendorong kemandirian dan kemajuan ekonomi masyarakat.

Pelatihan UMKM kuliner khas Palembang.
Foto: Dok. Gmc
Pelatihan UMKM kuliner khas Palembang.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG --  Para pelaku UMKM Model dan Tekwan Barokah antuasias bisa dilibatkan dalam program yang dijalankan Ganjar Milenial Center (GMC) Sumatra Selatan. Dia menyebut kegiatan dari GMC Sumsel itu sangat bermanfaat bagi dirinya maupun peserta yang hadir dalam pelatihan.

"Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi Ganjar Milenial Center Sumatera Selatan yang telah melaksanakan kegiatan yang bermanfaat seperti ini, semoga kegiatan ini terus bisa dilaksanakan," kata salah satu peserta  Hartini, seperti dinukil pada Sabtu (7/10/2023). 

Baca Juga

Tak lupa dia turut menyampaikan dukungan kepada Ganjar Pranowo yang menjadi salah satu bacapres 2024. "Semoga Pak Ganjar diberikan kelancaran dalam segala hajatnya pada 2024 nanti," ujar dia.

Anwarul Fitro selaku Kabid Eksternal GMC Sumsel dan penanggung jawab kegiatan mengatakan pelatihan itu berjalan lancar dan seru. "Masyarakat pun sangat antusias dalam mengikuti pelatihan UMKM kuliner khas Palembang, yakni tekwan dan model," ujar dia.

Fitro menuturkan dalam pelatihan itu mereka berusaha mendorong kemandirian dan kemajuan ekonomi masyarakat. Itu karena, pelatihan UMKM kuliner itu bisa dimanfaatkan sebagai modal usaha tekwan dan model yang merupakan hidangan terkenal asal Palembang.

Sebelumnya, kelompok serupa juga mendorong UMKM di Banten untuk maju dengan menggelar workshop kewirausahaan dengan tema 'Pemasaran Produk Opak'. 

Kegiatan itu digelar di Karaton, Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang, Banten. Dalam kegiatan itu, GMC Banten menggandeng masyarakat khususnya pemuda dan pemudi wilayah Kecamatan Rangkasbitung yang memiliki semangat muda dan jiwa usaha dalam rangka peningkatan produktivitas UMKM.

 

"Pemasaran Produk Opak sebagai bentuk bukti pemuda milenial Kabupaten Lebak sangat memiliki jiwa wirausaha dan terkolaborasi dengan semangaat muda Ayah Ganjar Pranowo," ujar Koordinator Wilayah GMC Banten, Cucu Komarudin, demikian seperti dinukil dari Antara

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement