Kamis 05 Oct 2023 17:01 WIB

Universitas BSI Raih Peringkat Unggul dalam Peringkat Sinta

Peringkat Sinta menjadi parameter penting dalam mengukur kualitas penelitian.

Universitas BSI berhasil menempati peringkat 58 (3 Years) dan peringkat 63 (All Years) dari total 5.487 perguruan tinggi yang terdaftar pada 26 September 2023.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI berhasil menempati peringkat 58 (3 Years) dan peringkat 63 (All Years) dari total 5.487 perguruan tinggi yang terdaftar pada 26 September 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dengan bangga mengumumkan institusi ini telah meraih peringkat yang luar biasa dalam peringkat Sinta (Science and Technology Index) yang dipublikasikan oleh sinta.kemdikbud.go.id. Universitas BSI berhasil menempati peringkat 58 (3 Years) dan peringkat 63 (All Years) dari total 5.487 perguruan tinggi yang terdaftar pada 26 September 2023.

Peringkat Sinta menjadi parameter penting dalam mengukur kualitas penelitian dan publikasi ilmiah dari perguruan tinggi di Indonesia. Sinta merupakan wadah yang dikelola oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbud Ristek) yang memantau dan mengukur kualitas serta dampak penelitian yang dilakukan oleh perguruan tinggi di Indonesia.

Baca Juga

Dr Ir Mochamad Wahyudi selaku Rektor Universitas BSI, mengungkapkan cukup bangga atas pencapaian yang luar biasa ini. Universitas BSI selalu berkomitmen untuk mendorong penelitian dan pengembangan ilmiah yang berkualitas di berbagai bidang.

“Pencapaian ini juga mencerminkan dedikasi fakultas, peneliti, dan mahasiswa Universitas BSI dalam menyumbangkan penelitian yang berdampak positif bagi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia,” ujarnya.

Universitas BSI juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung proses penelitian dan publikasi ilmiah di perguruan tinggi ini. Dengan peringkat yang telah diraih, Universitas BSI akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas penelitian dan berkontribusi positif dalam pembangunan ilmu pengetahuan di Indonesia.

“Dengan peringkat Sinta yang mengesankan ini, Universitas BSI semakin termotivasi untuk terus menjadi pusat penelitian dan pengembangan ilmiah yang unggul dan berkontribusi besar bagi perkembangan bangsa dan negara,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement