Rabu 04 Oct 2023 16:53 WIB

Lobi-Lobi Puan ke Senior Golkar Berlanjut

Setelah Luhut, giliran Jusuf Kalla yang disambangi oleh Puan Maharani.

Rep: Febryan A/ Red: Andri Saubani
Ketua DPP PDIP, Puan Maharani memberikan pengarahan kepada ribuan kadernya jelang pemilihan umum (Pemilu) 2024 dalam Rakernas IV PDIP, Sabtu (30/9/2023).
Foto:

Dua pekan sebelumnya, Puan bertemu dengan politisi senior Golkar lainnya, yakni Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan. Luhut mengakui mereka membahas politik dalam pertemuan tersebut, tapi dia enggan membeberkan detailnya.

 

"Beliau minta beberapa pendapat-pendapat saya, ya saya berikan," kata Luhut di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (27/9/2023). 

Saat ditanya apakah juga membahas soal koalisi dan pemilu, Luhut membantahnya. "Nggak juga, kita bicara banyak ya bagaimana peta semua ini," ujarnya. 

Kemudian saat ditanya apakah pertemuan tersebut merupakan siasat PDIP untuk menarik Golkar ke koalisi, Luhut menyebut hal itu tak ada kaitannya.

"Ah nggak juga, nggak ada urusannya," kata Luhut. 

Ia pun meminta agar isi pembicaraan keduanya ditanyakan lebih lanjut ke Puan. "Saya kira biar bertanya bu Puan saja," kata dia. 

Pada akhir Juli 2023, Puan juga pernah mengunjungi kediaman Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Jalan Tirtayasa Raya No 32, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Sebelum kedatangan Puan, Airlangga kepada pers mengakui jika kedatangan Puan pasti membicarakan politik.

"Hari ini ada pertemuan dengan Mbak Puan, kalau mbak Puan kan pasti bicara politik," katanya.

Airlangga pun saat itu memberikan buket bunga kepada Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani yang disebut "bunga politik". "Hari ini bunga spesial, merah kuning dan ini bunga politik," kata Airlangga.

photo
Tiga Parpol Berpeluang Menang di Pemilu 2024 - (infografis Republika)

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement