Kamis 28 Sep 2023 19:35 WIB

Bertemu Khofifah, Gus Miftah tak Bantah Dapat Tugas dari Prabowo

Gubernur Khofifah memiliki kapasitas untuk menjadi cawapres.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Erik Purnama Putra
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto bersama Gus Miftah menghadiri pertemuan bersama 1.000 guru ngaji di Kabupaten Sleman, Provinsi DI Yogyakarta, Rabu (20/9/2023).
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto bersama Gus Miftah menghadiri pertemuan bersama 1.000 guru ngaji di Kabupaten Sleman, Provinsi DI Yogyakarta, Rabu (20/9/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penceramah NU Miftah Maulana Habiburrahman, alias Gus Miftah sempat melakukan kunjungan ke Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa di Gedung Grahana, Kota Surabaya, Selasa (26/9/2023). Walau menyebut kunjungannya cuma silaturahum, Gus Miftah menyebut sosok Khofifah sudah pantas untuk posisi cawapres.

"Oh kalau soal kapasitas ya RI 2 ya pantas," kata Miftah dikutip di Jakarta, Kamis (28/9/2023).

Baca Juga

Dia merasa, warga Nahdliyin tentu bangga kalau sampai ada kader NU yang bisa menjadi cawapres. Karena itu, Gus Miftah meyakini, Nahdliyin akan memberikan dukungan kepada orang NU yang mampu menjadi cawapres.

Apalagi, ia melihat, sosok seperti Khofifah sudah memiliki kapasitas tersebut. Atas dasar itu, Gus Miftah meminta doa kepada masyarakat agar negara ini bisa diberikan yang terbaik. "Kalau kapasitas pasti ada, makanya kita doa yang terbaik saja," ujar Miftah.

Terkait kunjungan bertemu Khofifah, Gus Miftah mengaku, dilakukan hanya sekadar untuk silaturahum. Apalagi, selama ini, ia banyak berkegiatan di Jatim, dan belum pernah sowan ke gubernur.

Soal kunjungan itu disebut sebagai tugas dari Prabowo, Gus Miftah tidak memberikan klarifikasi pasti. Tapi, ia membenarkan, memang ada tugas dari Prabowo untuk sowan ke masyayikh, habaib, gus dan kiai. "Apakah sowan saya ke Bu Khofifah salah satunya itu, ya bisa jadi," kata Miftah.

Soal jawaban Khofifah, Gus Miftah mengingatkan, di kalangan ahlussunnah untuk memutuskan sesuatu harus melalui pertimbangan matang. "Ya memutuskan sesuatu itu bagi kita di kalangan ahlussunnah tidak mudah," ujar Miftah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement