Selasa 26 Sep 2023 22:27 WIB

Para Petani Ibu Kota Semangat Lakukan Urban Farming, Video Call ke Ganjar

Warga memanfaatkan untuk sarana rekreasi, edukasi dan kelestrarian lingkungan.

Petani kota di Kembangan, Jakarta Barat melakukan video call dengan Ganjar Pranowo, momen ini terjadi dalam kegiatan launching Agro Eduwisata yang digelar oleh Poktan GSG 07 dan Relawan Orang Muda Ganjar (OMG).
Foto: Dok. Web
Petani kota di Kembangan, Jakarta Barat melakukan video call dengan Ganjar Pranowo, momen ini terjadi dalam kegiatan launching Agro Eduwisata yang digelar oleh Poktan GSG 07 dan Relawan Orang Muda Ganjar (OMG).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petani kota di Kembangan, Jakarta Barat melakukan video call dengan Ganjar Pranowo, momen ini terjadi dalam kegiatan launching Agro Eduwisata yang digelar oleh Poktan GSG 07 dan Relawan Orang Muda Ganjar (OMG).

Dalam kesempatan video call dengan Ganjar Pranowo, Ketua Poktan GSG 07, Kasmin, memperlihatkan lahan yang dimanfaatkan untuk sarana rekreasi, edukasi dan kelestrarian lingkungan. Hal ini mendapat respon baik dari Ganjar Pranowo.

Baca Juga

"Ini keren dan bagus karena teman-teman punya keinginan membantu sesama dan ini adalah pertanian di perkotaan maka sebenarnya kalau bicara 'saya tidak punya tanah' itu tidak penting lagi hari ini karena sekarang kita bisa bertani di atas atap, di dinding rumah di tempat kosong," ujar Ganjar seperti dinukil pada Selasa (26/9/2023). 

Kasmin mengatakan, kesempatan berbincang langsung dengan sosok Ganjar adalah pengalaman yang berkesan. Ia  turut menceritakan urban farming yang telah ia giatkan bersama dengan OMG, saat ini Ganjar Pranowo memberikan masukan untuk lebih memfokuskan para petani di kota pada manajemennya. 

"Ada baiknya juga saat menanam itu dicatat, mulai tanamnya, kapan panennya, berapa jumlahnya, kalau sudah sampai tiga kali panen maka kita sudah punya data yang bagus," ujarnya.

Momen video call ini juga disaksikan oleh ratusan pengunjung yang hadir di Agro Eduwisata GSG 07. Kasmin menilai kehadiran Ganjar Pranowo di tengah masyarakat dan memberi masukan itu sangat memberikan dorongan semangat.

"Masyarakat ini dengan kehadiran dari OMG dan Bapak Ganjar jadi masyarakat kita tergugah dengan adanya kegiatan pertanian yang ada di provinsi DKI Jakarta ini ," ujar Kasmin.

Kasmin turut melayangkan ucapan terima kasih kepada Ganjar Pranowo yang telah menyempatkan waktunya melihat urban farming dan Agro Eduwisata GSG 07.

"Saya menyampaikan ucapan terima kasih karena berkat OMG Poktan GSG 07 ini tambah maju bahkan sampai tercetus menjadi Agro Eduwisata, Rasanya seneng apalagi kalau Pak Ganjar bisa datang langsung ke sini," ucapnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement