Senin 25 Sep 2023 19:45 WIB

Bank Jambi Bersiap Jadi Bank Devisa

Proses perizinan kegiatan valas Bank Jambi sedang dalam tahap evaluasi.

Bank Jambi. Bank Jambi bersiap menjadi bank devisa sesuai dengan Rencana Bisnis Bank (RBB) 2023.
Foto: bankjambi.co.id
Bank Jambi. Bank Jambi bersiap menjadi bank devisa sesuai dengan Rencana Bisnis Bank (RBB) 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- PT Bank Pembangunan Daerah Jambi (Bank Jambi) bersiap menjadi bank devisa sesuai dengan Rencana Bisnis Bank (RBB) 2023. Plt Direktur Utama Bank Jambi Khairul Suhairi  mengatakan untuk mewujudkan rencana menjadi bank devisa, Bank Jambi terus melakukan penguatan infrastruktur pendukung, termasuk sistem, Standard Operating Procedure dan kesiapan sumber daya manusia (SDM).

"Setelah mendapatkan izin dari otoritas, kami siap menjadi bank devisa untuk memperluas lini usaha dan sekaligus meningkatkan kontribusi dalam memajukan pembangunan ekonomi di Jambi pada khususnya,” katanya di Jambi, Senin (25/9/2023).

Baca Juga

Ia menerangkan yang dicapai selama ini, membuat Bank Jambi terus berupaya memaksimalkan kinerja maupun laba yang diraih. Dengan status bank devisa, nantinya dapat melakukan transaksi valuta asing (valas). Saat ini proses perizinan kegiatan valas sedang dalam tahap evaluasi dan verifikasi internal oleh tim di Bank Jambi.

Bank Jambi juga melakukan pengembangan perangkat lunak dan perangkat keras termasuk layanan digital yang dapat digunakan nasabah dalam melakukan transaksi perbankan. Inovasi yang dilakukan di antaranya meluncurkan insta loan dan online on boarding, agar proses transaksi nasabah dengan bank semakin cepat, mudah dan aman.

 

Instan loan merupakan layanan yang dapat digunakan oleh ASN dalam proses pengajuan kredit secara cepat dan efisien hanya melalui Bank Jambi Mobile. Sementara online on boarding menjadi pilihan terbaik dalam melakukan pembukaan rekening tanpa harus hadir langsung ke unit kerja operasional Bank Jambi.

Selain dua layanan unggulan tersebut, Bank Jambi juga terus memperluas jaringan digital Bank Jambi melalui menu biller dan payment pada Bank Jambi Mobile sebagai perwujudan komitmen memberikan layanan terbaik kepada nasabah.

Selain itu, Bank Jambi memperkuat manajemen SDM yang andal, pengembangan kegiatan pendidikan dan pelatihan yang meliputi kebijakan strategi pelatihan, pengembangan karyawan, analisis dan pengembangan kebutuhan materi pelatihan terus dilakukan, termasuk melakukan evaluasi dan penilaian kinerja serta karir.

Dukungan dari para pemegang saham Bank Jambi antara lain Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi berperan besar dalam mendukung pengembangan bisnis. Bank devisa merupakan bank yang dapat melaksanakan transaksi ke luar negeri atau yang berhubungan dengan mata uang asing secara keseluruhan.

 

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement