Ahad 24 Sep 2023 21:07 WIB

Kapal Kargo Samudra Sakti III Terbakar di Teluk Lampung

Evakuasi penumpang masih dilakukan.

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Ani Nursalikah
Kebakaran/ilustrasi
Foto: pixabay
Kebakaran/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Sebuah kapal kargo berlambung Samudra Sakti III terbakar di perairan Teluk Lampung, Tarahan, Kabupaten Lampung Selatan, Ahad (24/9/2023) siang. Penyebab kebakaran masih diselidiki, sedangkan evakuasi penumpang masih dilakukan.

Keterangan yang diperoleh, Ahad (24/9/2023) petang, tim Basarnas Lampung dan KSOP Panjang, bersama Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bandar Lampung masih berupaya memadamkan api di atas kapal kargo tersebut.

Baca Juga

Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bandar Lampung mengirimkan armada pemadam kebakaran berserta personelnya ke lokasi kejadian. Personel dinas tersebut, turut melakukan evakuasi penumpang yang ada di kapal kargo ke daratan.

Berdasarakan video yang diterima, kapal kargo berwarna hijau tersebut mengalami kebakaran di bagian atas depan kapal. Api membubung tinggi ke atas disertai kepulan asap di tengah laut. Evakuasi penumpang yang ada di kapal masih berlangsung.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin membenarkan terjadinya kebakaran kapal kargo berlambung Samudra Sakti III di perairan dekat Pelabuhan Tarahan, Lampung Selatan. “Benar, sekarang masih proses pemadaman,” katanya, Ahad (24/9/2023).

Dia belum mengetahui kondisi kapal kargo yang terbakar pada bagian mana, dan juga apakah terdapat korban jiwa, dan lainnya. Selain itu, dia juga belum mengetahui persis penyebab kebakaran kapal kargo tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement