Sabtu 23 Sep 2023 08:41 WIB

Timnas Esports Indonesia Siap berlaga di Asian Games

Nomor yang diikuti ialah DOTA2, PUBG Mobile, FIFA Online 4, dan Street Fighter V.

Atlet-atlet yang tergabung dalam tim nasional esports Indonesia siap menjalani rangkaian pertandingan Asian Games di China Hangzhou Esports Centre, China.
Foto: ANTARA FOTO/Fikri Yusuf
Atlet-atlet yang tergabung dalam tim nasional esports Indonesia siap menjalani rangkaian pertandingan Asian Games di China Hangzhou Esports Centre, China.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Atlet-atlet yang tergabung dalam tim nasional esports Indonesia siap menjalani rangkaian pertandingan cabang olahraga elektronik tersebut pada perhelatan Asian Games 2022 yang berlangsung di China Hangzhou Esports Centre, China. Adapun nomor yang diikuti oleh Tim Nasional Esports Indonesia adalah DOTA2, PUBG Mobile, FIFA Online 4, dan Street Fighter V.

Manajer tim nasional esports Indonesia Gary Ongko Putera dalam keterangan resmi PB ESI yang diterima pada Sabtu (23/9/2023), mengaku optimistis atas hasil drawing nomor-nomor yang diikuti oleh skuad esports Indonesia.

Baca Juga

“Kami tentu tetap optimistis dapat meraih hasil positif pada laga yang akan dijalani oleh atlet-atlet Indonesia hingga mereka dapat meraih medali nantinya,” kata Gary.

“Kami menaruh kepercayaan kepada Tim Nasional Esports Indonesia bahwa mereka akan berjuang dengan kemampuan terbaiknya demi Merah-Putih, meskipun, para atlet esports kita berdasarkan hasil drawing harus bertemu dengan negara-negara kuat,” ujarnya menambahkan.

Gary mengatakan, timnas esports Indonesia nomor DOTA2 yang akan bertemu dengan Thailand dan akan menghadapi China apabila lolos dari babak grup. Sementara itu, atlet Indonesia nomor Street Fighter V Indonesia akan menghadapi Hong Kong.

Lebih lanjut lada nomor PUBG Mobile, Skuad Garuda juga siap menjalani pertandingan dan memiliki peluang untuk mendapat medali. Untuk FIFA Online 4, pihaknya melihat atlet yang bergabung telah beradaptasi secara matang dengan gim FIFA Online 4 versi Asian Games.

“Kami memohon kepada seluruh masyarakat tanah air memberikan doa dan dukungan untuk kejayaan Tim Nasional Esports Indonesia di Asian Games ke-19,” kata Gary.

Atlet-atlet tim nasional esports Indonesia yang akan berlaga di Asian Games 2022 Hangzhou adalah Fajar Octa Ramadhan (PUBG Mobile), Alan Raynold Kumaseh (PUBG Mobile), T.M. Kausar (PUBG Mobile), Juventino Ryan Jeremy Rolos (PUBG Mobile), Vebryano Akbar Maulana (PUBG Mobile).

Selanjutnya ada Randy Muhammad Sapoetra (DOTA2), Daud Budiawan (DOTA2), Muhammad Rizky Anugrah (DOTA2), Tri Kuncoro (DOTA2), Rizki Varizh (DOTA2), Syaid Muhammad Resky (DOTA2), Mohammad Ega Rahmaditya (FIFA Online 4), dan Christian Aron Jonathan (Street Fighter V).

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement