Jumat 22 Sep 2023 17:30 WIB

Dianugerahi Tokoh Aspiratif Peduli Kesejahteraan Masyarakat, Ibas: Rakyat Sahabat Kami

Ibas ajak semua pihak gotong royong sejahterakan rakyat

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas mengajak semua pihak gotong royong sejahterakan rakyat
Foto: DPR
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas mengajak semua pihak gotong royong sejahterakan rakyat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA- Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) meraih penghargaan prestisius sebagai 'Tokoh Aspiratif dan Peduli Kesejahteraan Masyarakat'. 

Penghargaan itu dia torehkan dalam ajang Detik Awards 2023 yang bertemakan 'Adapt and Transform for an Era of Change' pada Kamis (21/9/2023), di Java Ballroom The Westin Jakarta.

Baca Juga

Meskipun tidak dapat menghadiri acara secara langsung, Ibas mengungkapkan rasa terima kasihnya melalui sebuah video. Dalam video tersebut, Ibas tampil rapi dengan kemeja putih dan jas biru.

Penghargaan yang diberikan melalui proses penilaian yang ketat dengan mempertimbangkan inovasi, dampak, kualitas hingga keberlanjutannya ini menjadi pengakuan nyata atas peran Ibas sebagai wakil rakyat.

Ibas diketahui mewakili daerah pilihan (dapil) Jawa Timur VII, yang begitu peduli dan peka terhadap aspirasi masyarakatnya. 

Legislator DPR RI tersebut juga telah menginisiasi dan melaksanakan berbagai program pro-rakyat di daerah pilihannya, mulai program pendidikan, dukungan petani, penanggulangan bencana, pembangunan infrastruktur hingga dukungan kepada Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Sejumlah kategori Tokoh Aspiratif dan Peduli Kesejahteraan Masyarakat untuk mengapresiasi tokoh politisi sebagai penyambung aspirasi. 

Pasalnya peran dan tanggung jawab politisi adalah  pada masyarakat dan pemerintah. Politisi menjadi penyambung aspirasi rakyat kepada penyelenggara negara demi terciptanya keadilan sosial. Untuk itu dihadirkan kategori aspirasi dan peduli kesejahteraan masyarakat. 

Ibas menekankan penghargaan tersebut bukan hanya simbol kosong, melainkan sebuah bentuk kebersamaan, keteguhan dan komitmen kami dalam memperjuangkan perubahan dan perbaikan demi Indonesia maju.

Dia juga menekankan pentingnya kerja keras, kecerdasan, dan komitmen kuat dalam mencapai perubahan positif bagi masyarakat. Ibas meyakini bahwa kolaborasi dengan seluruh stakeholder akan membawa dampak positif yang lebih luas.

“Saya percaya, dengan kerja keras, cerdas dan ikhlas yang kuat serta kolaborasi seluruh stakeholders, kita akan dapat ciptakan dampak positif akseleratif yang lebih luas lagi,” tegasnya.

Baca juga: 5 Dalil yang Menjadi Landasan Pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW

 

Wakil rakyat yang telah mengabdikan diri kepada masyarakat sejak 2009 ini juga menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan. 

“Terima kasih atas dukungan dan kepercayaan ini. Saya tidak sendirian, rakyat adalah sahabat kami, dan setidaknya banyak dari kami yang lebih banyak berkontribusi untuk kebaikan. Semoga kita dapat terus mengawal aspirasi, mendengar masukan, dan memberikan solusi terkini dalam menjawab tantangan demi kemajuan dan kemakmuran untuk keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," lanjutnya.

“Merah berjaya! Rukunlah bangsaku! Bahagia rakyatnya! Makmur Indonesiaku!," kata Ibas dalam pengujung pidatonya. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement