Kamis 21 Sep 2023 15:56 WIB

PSI Minta Didoakan Kaesang Gabung Partai Itu

PSI mengaku terbuka dengan anak muda.

Rep: Eva Rianti/ Red: Teguh Firmansyah
Founder GK Hebat, Kaesang Pangarep (kiri).
Foto: Dok Republika/Meiliza Laveda
Founder GK Hebat, Kaesang Pangarep (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Beredar video Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di media sosial mengenai sosok yang diduga putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep yang bergabung partai tersebut. Pihak PSI Jakarta menanggapi hal itu dan menyatakan agar publik menanti kepastian atas kabar tersebut. 

"Tunggu tanggal mainnya. Kami tidak ingin mendahului yang bersangkutan," kata Anggota PSI DKI Jakarta Justin Adrian kepada wartawan, Kamis (21/9/2023). 

Baca Juga

Justin meminta untuk mendoakan yang terbaik atas adanya kabar bergabungnya Kaesang ke PSI untuk menekuni dunia politik. Dia menyebut PSI terbuka untuk para anak muda yang mau bergabung dengan partainya. 

"Doain saja ya. Kami menyambut bahagia setiap generasi muda yang mau berkomitmen mengambil peran dalam kemajuan bangsa ini, dan kami menyediakan karpet merah bagi para senior yang berkenan datang untuk membimbing jalan kami," tutur dia.

PSI hari ini, Rabu (20/9/2023) mengunggah video reels misterius sosok mirip Kaesang Pangarep, putra bungsu orang nomor satu di Indonesia. Video tersebut menunjukkan sosok tersebut siap masuk dunia politik.

Dalam video berdurasi kurang lebih 60 detik, sosok tersebut dinarasikan bernama Mawar. Namun, wajah yang terlihat gelap disertai background merah terlihat wajah mimik yang sangat mirip dengan Kaesang dengan kacamata dan rambut khasnya.

Tersisip penjelasan bahwa Mawar bukan nama sebenarnya yang menyertai nama tersebut. "Namaku Mawar, bukan nama sebenarnya. Saat ini aku sudah memantapkan hati untuk masuk ke politik," ucap sosok di video yang diunggah akun @psi_id, dikutip Republika.co.id di Jakarta pada Rabu (20/9/2023).

Sosok Mawar yang mirip Kaesang itu mengakui belum memiliki penuh pengalaman di dunia pepolitikkan. Namun demikian, dalam video itu narasi mengatakan bahwa ia yakin dan memiliki tujuan besar untuk Indonesia. "Semoga jalan yang aku pilih adalah jalan yang benar," ujar Mawar dalam video itu dengan suara berat.

Republika.co.id masih berupaya menghubungi pihak PSI mengenai dugaan masuknya Kaesang ke PSI. Sebelumnya, PSI mengusung Kaesang untuk maju dalam pemilihan daerah untuk memimpin Kota Depok pada pemilihan wali kota 2024. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement