Kamis 21 Sep 2023 14:52 WIB

PSI Pastikan Kaesang Jadi Anggota Baru: Akan Ada Penyerahan KTA

Butuh berbulan-bulan untuk bisa menjadikan Kaesang sebagai anggota baru.

Kaesang Pangarep.
Foto: Muhammad Noor Alfian
Kaesang Pangarep.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Partai Solidaritas Indonesia (PSI) memastikan putra bungsu Presiden Joko Widodo Kaesang Pangarep akan bergabung sebagai anggota baru jelang Pemilu 2024.

"Sudah dibuka dengan suara dan video (beredar di media sosial, red.). Sebetulnya ini pembicaraan panjang antara jajaran DPP PSI dengan Mas Kaesang," kata Ketua DPD PSI Kota Solo, Antonius Yogo Prabowo di Solo, Jawa Tengah, Kamis (21/9/2023).

Ia lantas mengatakan butuh berbulan-bulan untuk kemudian bisa menjadikan Kaesang sebagai anggota baru. Meski demikian, sejauh ini adik Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka tersebut belum menerima kartu tanda anggota (KTA).

"Akan ada penyerahan KTA, ini soal resmi (tanda resmi, red.) KTA. Sebetulnya ini (Kaesang menyatakan bergabung, red.) sudah berapa hari, namun atas kesibukan Mas Kaesang, baru bisa bikin video," katanya.

Terkait dengan bergabungnya Kaesang ke partai tersebut, merupakan kebanggaan bagi PSI. "Mas Kaesang jadi sosok yang membanggakan bagi kami, anak-anak muda dari partai ingusan, partai anak-anak, bocil. Ini proses panjang," ujar dia.

Mengenai pengenalan Kaesang menjadi anggota baru PSI melalui media sosial, dikatakannya, merupakan bagian dari gimik partai.

"Kami ingin sampaikan berpolitik dibikin asyik. (Sampai saat ini, red.) masih trending di Twitter," katanya.

Adapun soal digunakannya nama samaran Mawar pada video perkenalan Kaesang yang beredar di media sosial, dikatakannya, bunga tersebut menjadi simbol PSI.

"Ini sudah dikonsep dengan matang, tidak usah video mengepalkan tangan sampai orasi besar. Kami coba sesuatu yang beda, orang penasaran. Sesuai yang kami rencanakan ini akan meledak, viral karena sosok Mas Kaesang jadi heboh dan trending," katanya. Ia juga memastikan akan ada kejutan lain lagi usai masuknya Kaesang ke PSI.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement