Kamis 21 Sep 2023 12:24 WIB

Koalisi Indonesia Maju Rumuskan Konten Kampanye Prabowo di Pilpres 2024

KIM menegaskan gagasan keberlanjutan dari Pemerintahan Presiden Jokowi.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Agus raharjo
Koalisi Indonesia Maju yang terdiri dari Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelora, Partai Garuda, dan Partai Prima sepakat membentuk kelompok kerja terkait konten yang akan dinarasikan oleh Prabowo Subianto, di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (20/9/2023) malam.
Foto: Republika/ Nawir Arsyad Akbar
Koalisi Indonesia Maju yang terdiri dari Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelora, Partai Garuda, dan Partai Prima sepakat membentuk kelompok kerja terkait konten yang akan dinarasikan oleh Prabowo Subianto, di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (20/9/2023) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Koalisi Indonesia Maju (KIM) sepakat membentuk kelompok kerja (pokja) terkait konten yang akan dinarasikan oleh Prabowo Subianto. Kelompok tersebut akan merumuskan konten yang berisi program-program yang diperjuangkan bakal calon presiden dari KIM itu pada Pilpres 2024.

Kesepakatan ini dijalin saat para sekretaris jenderal partai anggota KIM berkumpul di DPP Partai Golkar, pada Rabu (20/9/2023). Mereka yang hadir yakni, Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelora, Partai Garuda, dan Partai Prima

Baca Juga

Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Lodewijk F Paulus mengaku bahwa tim pakar dari Prabowo sudah menyusun 17 program prioritas dan delapan program awal yang bisa diselesaikan cepat. Serta, program 100 hari pertama dalam pemerintahan.

"Jadi filosofinya 17, 8, 45, 45 adalah para pakar untuk bagaimana membentuk konten. Nah konten-konten yang dibentuk ini tentunya kita sudah sepakati tadi, pertama konten itu tentunya harus relevan, jadi kondisi kekinian bangsa Indonesia harus tergambarkan dalam konten tersebut," ujar Lodewijk di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (20/9/2023) malam.

Konten yang akan disampaikan Koalisi Indonesia Maju juga harus memiliki nilai jual dan penerimaan yang tinggi dari konstituen. Karena, konten itulah yang menggambarkan program yang digagas oleh Prabowo dan pasangannya.

"Artinya kita ingin merebut hati dan pikiran dari rakyat Indonesia untuk bagaimana memilih Pak Prabowo dengan Insya Allah dengan pasangannya sebagai presiden masa bakti 2024-2029 nanti. Dan yang tentunya yang kita harapkan juga dari apa yang kita sampaikan, konsisten," ujar Lodewijk.

Konten tersebut juga yang akan disampaikan oleh para juru bicara Prabowo di tingkat nasional hingga kabupaten dan kota. Salah satu tugas mereka juga untuk meningkatkan elektabilitas Prabowo lewat narasi program yang disampaikan ke masyarakat.

"Kita bisa pahami bahwa itu akan memberikan dampak positif untuk bagaimana meningkatkan elektabilitas dan menarik hati dan pikiran konstituen untuk memilih pasangan Pak Prabowo nanti," ujar Wakil Ketua DPR itu.

Rapat malam ini juga bertujuan untuk mengelaborasi konsep visi dari Prabowo sebagai bakal capres. Salah satunya dengan mengelaborasi pidato dan gagasan yang pernah disampaikan oleh Menteri Pertahanan (Menhan) itu dalam berbagai kesempatan.

Salah satu fokus dari Koalisi Indonesia Maju adalah menghadirkan keberlanjutan dari pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Khususnya yang memiliki dampak baik terhadap kesejahteraan masyarakat. "Memang sejak awal kita sudah punya mimpi yang sama dari Pak Jokowi. Misalnya memakai tema Indonesia Emas 2045," ujar Fahri.

"Jadi dalam 22 tahun ini kita harus merancang, melompatnya taraf hidup, dan kesejahteraan rakyat Indonesia, dan itu yang sedang kita bikin detail," ujarnya menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement