Rabu 20 Sep 2023 15:42 WIB

Andre Rosiade: Prabowo Tampar Wamentan Hoaks dan tak Masuk Akal

Andre sebut fitnah itu bermuatan politik untuk menggembosi elektabilitas Prabowo.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Teguh Firmansyah
Anggota DPR RI, Andre Rosiade, Selasa (25/7/2023) di Pasar Ulak Karang, Padang.
Foto: Republika/Febrian
Anggota DPR RI, Andre Rosiade, Selasa (25/7/2023) di Pasar Ulak Karang, Padang.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, Andre Rosiade, mengatakan isu yang jadi perbincangan di berbagai media yang menyebutkan Ketua Umum Partai Gerindra yang juga bakal capres, Prabowo Subianto, menampar Wakil Menteri Pertanian, Harvick Hasril Qalbi saat rapat kabinet adalah informasi bohong atau hoaks. Menurut Andre, isu tersebut adalah fitnah yang sarat dengan muatan politik untuk menggembosi elektabilitas Prabowo.

"Wajar kalau serangan fitnah dengan tebaran berita hoaks. Saya yakun masyarakat sangat mengerti, paham dan cerdas. Sehingga fitnah itu tidak akan mempengaruhi pilhan masyarakat kepada Pak Prabowo," kata Andre, di Padang, Rabu (20/9/2023).

Baca Juga

Andre menambahkan hoaks yang menyebut Prabowo menampar Wamentan tidak masuk akal. Dalam kabar hoaks yang dimaksudkan Andre, kejadian penamparan itu disaksikan staf Wamentan tersebut.

Padahal dalam rapat kabinet yang dimaksud, hanya ada presiden, wakil presiden dan para menteri. Staf dan ajudan yang ada di ruangan itu hanya staf dan ajudan presiden.

Andre juga menyebut isu hoaks ini juga sudah dibantah Presiden Joko Widodo. "Dua kali presiden mengeluarkan bantahan, satu di Pasar Jatinegara kemarin pagi, dan siangnya diulangi presiden di Pindad Bandung, membantah kejadian terhadap fitnah dan hoaks kepada Pak Prabowo," ucap Andre.

Sebelumnya, viral sebuah cuitan dari akun X, yakni @narkosun yang menyebut bahwa ada bakal calon presiden (capres) menampar dan mencekik seorang wamen. Akun tersebut diduga menulis cuitan tersebut lantaran membaca sebuah artikel dengan judul 'Ini Sebab Prabowo Cekik dan Tampar Wamen di Rapat Kabinet'.

Rupanya, artikel tersebut mengutip sebuah video yang diunggah oleh kanal Youtube Seword TV yang berjudul "Alifurrahman: ADA CAPRES NAMPAR WAMEN DI RUANG RAPAT?" Setelah itu, dinarasikan bahwa bakal capres tersebut adalah Prabowo.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengklarifikasi tudingan soal dirinya melakukan penamparan dan pencekikan terhadap seorang wakil menteri. Prabowo menjelaskan, dirinya belum pernah bertemu dengan sosok wakil menteri yang ramai disebut dicekik dirinya, yakni wamen pertanian.

"Saya ketemu saja belum sama wamennya," kata Prabowo lalu tertawa, usai mendampingi Presiden Jokowi meninjau PT Pindad di Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (19/9/2023).

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement