Rabu 20 Sep 2023 15:31 WIB

Prabowo Janjikan Cek Kesehatan Gratis Satu Tahun Sekali

Capres Prabowo Subianto menjanjikan cek kesehatan gratis setahun sekali untuk warga.

Rep: Febrianto A Saputro/ Red: Bilal Ramadhan
Bakal calon presiden (Bacapres) dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Capres Prabowo Subianto menjanjikan cek kesehatan gratis setahun sekali untuk warga.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Bakal calon presiden (Bacapres) dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Capres Prabowo Subianto menjanjikan cek kesehatan gratis setahun sekali untuk warga.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Bakal Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto menghadiri acara 'Sarapan Bareng 1000 Guru Ngaji Se-DIY' di Sleman, Selasa (20/9/2023). Prabowo menyampaikan delapan  program hasil cepat apabila dirinya terpilih sebagai presiden pada Pemilu 2024 mendatang. 

Di bidang kesehatan, Prabowo menjanjikan akan melanjutkan program Kartu Indonesia Sehat. Ia juga berjanji akan menyelenggarakan cek kesehatan gratis untuk seluruh rakyat Indonesia satu tahun sekali bagi setiap warga negara.

Baca Juga

"Boleh dicek kesehatan gratis untuk menangkap kalau ada penyakit , kita tangkap secara dini sehingga bisa disembuhkan," kata Prabowo, Selasa.

Selain Kartu Indonesia Sehat, Prabowo juga berkomitmen melanjutkan Program Kartu Indonesia Pintar, Program Keluarga Harapan, dan Program Kartu Pra Kerja. Dengan program-program tersebut ia berharap tidak ada lagi masyarakat yang miskin. 

"Membangun sekolah-sekolah unggul terintegrasi setiap kabupaten. Memperbaiki semua sekolah yang perlu diperbaiki. Kita cetak lumbung-lumbung desa, lumbung-lumbung daerah dan lumbung pangan nasional," ucapnya. 

Ketua Umum Partai Gerindra itu juga bertekad untuk melanjutkan pembangunan infrastruktur desa, serta program dana desa kepada rakyat. Dirinya juga menyatakan akan memberi makan siang dan susu gratis di semua sekolah dan semua pesantren serta bantuan gizi untuk anak balita.

"Anak-anak di bawah lima tahun dan ibu-ibu yang sedang hamil harus diberi bantuan gizi dan makan dan susu gratis. Ini sangat penting untuk menghilangkan kemiskinan," ungkapnya. 

Menurut Prabowo otak dan badan anak-anak Indonesia harus kuat untuk bisa menerima pelajaran di sekolah sehingga dirinya bisa menjadi warga negara yang kuat dan bisa bersaing dengan bangsa lain di seluruh dunia.

Terakhir, dirinya akan meningkatkan penghasilan dari penerimaan negara, menaikan gaji aparatur sipil negara, panglima TNI, Polri serta kepala desa dan perangkat desa. 

"Dengan 17 program prioritas, 8 program hasil cepat kita akan mencapai tingkat kesejahteraan yang lumayan sehingga masa depan saudara-saudara, ibu-ibu, masa depan anak-anak, masa depan rakyat kita akan sangat gemilang. Indonesia akan jadi negara yang kuat, yang adil dan makmur," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement