Selasa 19 Sep 2023 01:13 WIB

Gambarnya Bersama Prabowo di Baliho Marak, Gibran: Nanti Menimbulkan Keresahan Warga

Gibran mengaku sudah mengingatkan relawan untuk tak memasang gambar dirinya.

Rep: C02/ Red: Agus raharjo
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming, Kamis (31/8/2023).
Foto: Republika/ Alfian Choir
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming, Kamis (31/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO–Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memberi respons soal sejumlah baliho bergambar dirinya bersanding dengan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto di beberapa daerah. Mulai dari Banyumas, Pati, hingga Labuan Bajo.

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mengaku tidak ada komunikasi soal izin dari pemasangan baliho bergambar dirinya tersebut. Namun, ia mengakui memang banyak

Baca Juga

"Durung ono komunikasi (soal izin) karo aku, jeneng e (namanya juga) relawan koyo ngono (seperti itu), sudah tahu di Jawa Barat, Jawa Timur, tahu-tahu kok akeh banget," kata Gibran, Senin (18/9/2023).

Suami Selvi Ananda tersebut mengaku sudah mewanti-wanti relawan untuk tidak memasang baliho bergambar dirinya. Namun, ia juga memaklumi gerak relawan memang seperti itu.

"Baliho takon sing masang, aku wis mewanti-wanti ke relawan, tapi kan relawan seperti itu," katanya.

Gibran juga mengaku tak ingin fotonya dipasang bersanding dengan Prabowo. Alasannya agar tak menimbulkan keresahan di masyarakat. "Ya kalau bisa jangan ada foto saya, kemarin saya sudah sampaikan. (Kenapa) ya nanti menimbulkan keresahan warga," ucapnya.

Disinggung apakah hal tersebut akan berdampak pada PDIP, Gibran mengatakan hal tersebut tak berhubungan dan tidak akan merugikan calon Presiden dari PDIP. Ia menegaskan PDIP tetap solid.

"Nggak ada hubungannya, kita tetap solid PDI Perjuangan," katanya mengakhiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement