Ahad 17 Sep 2023 21:18 WIB

Para Peserta Antusias Ikuti Gerakan Hapus Tato Gratis di Jakarta dari Relawan Sintawati

Para relawan enggan ada perpecahan jelang Pemilu 2024.

Kegiatan hapus tato gratis di posko pemenangan Sintawati asal PPP yang berlokasi di Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan.
Foto: Dok. Web
Kegiatan hapus tato gratis di posko pemenangan Sintawati asal PPP yang berlokasi di Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di tengah hiruk-pikuk perpolitikan, ada organisasi masyarakat yang berdiri teguh untuk memberikan dukungan kepada calon-calon yang mereka yakini dapat mewakili kepentingan rakyat dengan baik. Salah satunya adalah Relawan Sintawati.

Relawan Sintawati memulai perjalanannya dengan tekad yang kuat untuk menjadikan Kota Jakarta tempat lebih baik untuk semua warganya. 

Baca Juga

Salah satu kegiatan awal yang dilakukan oleh Relawan Sintawati adalah Hapus Tato Gratis. Kegiatan ini dilaksanakan di posko pemenangan Sintawati asal PPP yang berlokasi di Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan. 

Hapus tato gratis ini menjadi salah satu bentuk dukungan yang unik dan bermanfaat. Bukan hanya sekedar menghapus tato fisik, tetapi juga melambangkan semangat untuk menghapus masa lalu yang mungkin tidak diinginkan dan memulai lembaran baru yang lebih baik.

 

Kegiatan ini menjadi magnet bagi warga sekitar yang ingin menghilangkan tato yang mungkin telah menjadi beban dalam kehidupan mereka. Relawan Sintawati berhasil mengumpulkan sejumlah profesional tato removal yang bersedia membantu secara sukarela. Semua layanan ini diberikan secara gratis, sebagai bentuk nyata bahwa mereka berkomitmen untuk membantu masyarakat dalam upaya perubahan positif.

Pada kegiatan kedua mereka, Relawan Sintawati menyelenggarakan Tebus Murah Sembako di Kecamatan Johar Baru, Kota Jakarta Pusat. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang mungkin menghadapi kesulitan ekonomi dengan menyediakan barang-barang sembako dengan harga terjangkau. Ini adalah wujud konkret dari semangat gotong royong dan kepedulian terhadap sesama.

“Kami berharap dari kegiatan yang kami lakukan ini, masyarakat bisa mendapatkan manfaat langsung. Kegiatan ini juga tentang gambaran dari sosok Ir. Hj. Sintawati yang peduli terhadap kesejahteraan dan masa depan yang baik untuk masyarakat,” ujar Ahmad Fathurrobbani, selaku Ketua Relawan Sintawati.

Dalam suasana politik yang kadangkala penuh ketegangan, Relawan Sintawati memberikan contoh bagaimana bisa bersatu untuk kebaikan bersama. Mereka menunjukkan bahwa dukungan kepada seorang calon bukan hanya tentang mengikuti arus politik, tetapi juga tentang memberikan dampak positif langsung pada masyarakat yang membutuhkan.

Adapun terkait pileg 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menerima secara resmi berkas pendaftaran sebanyak 580 bakal calon legislatif (caleg) untuk DPR RI pada Pemilu 2024 dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Berkas tersebut diterima langsung oleh Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari dari Plt. Ketua Umum (Ketum) PPP Muhammad Mardiono, di Ruang Sidang Utama, Kantor KPU RI, Jakarta, beberapa waktu lalu. 

"Pimpinan Pusat PPP hadir di Kantor KPU RI untuk mendaftarkan bakal caleg DPR RI," ujar Hasyim usai menerima berkas pendaftaran bakal caleg DPR RI dari PPP itu, demikian dilansir dari Antara

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement