Jumat 15 Sep 2023 16:58 WIB

HNW: Koalisi PKS dan PKB Bukan Bid'ah

"Justru, ketika berkoalisi dengan partai Islam tokoh NU jadi presiden," ujar HNW.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Andri Saubani
Wakil Ketua Majelis Syuro Hidayat Nur Wahid (kiri) menyambut kedatangan Bakal Calon Presiden Anies Baswedan (kanan) dan Bakal Calon Wakil Presiden Muhaimin Iskandar (kiri) saat tibad di kantor DPP PKS, Jakarta, Selasa (12/9/2023). Kunjungan ini merupakan kunjungan pertama Anies - Cak Imin (AMIN) ke kantor DPP PKS usai dideklarasikan sebagai pasangan capres dan cawapres pada Pilpres 2024. Pertemuan tersebut dilakukan oleh tiga partai Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) yang dihadiri sejunlah petinggi partai dari PKS, PKB dan Nasdem untuk membahas tentang kerjasama politik.Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu bersama Sekjen PKS Aboe Bakar Al-Habsyi menyambut kedatangan Bakal Calon Presiden Anies Baswedan dan Bakal Calon Wakil Presiden Muhaimin Iskandar di kantor DPP PKS, Jakarta, Selasa (12/9/2023). Kunjungan ini merupakan kunjungan pertama Anies - Cak Imin (AMIN) ke kantor DPP PKS usai dideklarasikan sebagai pasangan capres dan cawapres pada Pilpres 2024. Pertemuan tersebut dilakukan oleh tiga partai Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) yang dihadiri sejunlah petinggi partai dari PKS, PKB dan Nasdem untuk membahas tentang kerjasama politik.
Foto:

Hidayat kemarin mengatakan bahwa Majelis Syura PKS akan menggelar rapat pada Jumat (14/9/2023) pukul 14.00 WIB. Rapat tersebut akan membahas usulan Abdul Muhaimin Iskandar sebagai calon wakil presiden (cawapres) dari Anies Rasyid Baswedan.

Kendati belum menyampaikan sikap resminya, ia mengatakan silaturahim PKB ke Kantor DPP PKS merupakan pertanda positif bagi Koalisi Perubahan. Khususnya terkait sikap PKS mendukung pasangan Anies-Muhaimin.

"Hilal dari awal bulan sudah ada, jadi tidak usah khawatir itu. Sebetulnya malah dari kemarin silaturahim kebangsaan itu kan bukan hanya hilal, sudah bulan purnama itu," ujar Hidayat di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (14/9/2023).

Ketua Majelis Syura PKS, Salim Segaf Al Jufri, pun sudah mengomentari silaturahim petinggi Nasdem-PKB-PKS, pada Selasa (12/9/2023) lalu. Salim berharap, pertemuan yang disebutnya silaturahim kebangsaan itu bisa berlanjut.

"Semoga silaturahim kebangsaan ini berlanjut menjadi gerakan perubahan yang merangkul semua elemen umat dan bangsa," kata Salim melalui cuitan di Twitter @salimsegaf yang sudah dikonfirmasi Republika, Rabu (14/9/2023).

photo
Tujuh fakta deklarasi Anies-Muhaimin - (Republika/berbagai sumber)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement