Selasa 12 Sep 2023 20:56 WIB

Pastikan tak Gusur TK Gudang Peluru, Heru Budi: Hanya Revitalisasi!

Usai revitalisasi, warga bisa kembali menggunakan fasilitas TK Gudang Peluru

Rep: Haura Hafidzah/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. Heru memastikan hanya melakukan revitalisasi TK Gudang Peluru, Tebet, Jakarta Selatan
Foto: Republika/Haura Hafizhah
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. Heru memastikan hanya melakukan revitalisasi TK Gudang Peluru, Tebet, Jakarta Selatan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan tidak akan menggusur Taman Kanak-kanak (TK) Gudang Peluru di Tebet, Jakarta Selatan. Ia mengaku hanya merevitalisasi bangunan tersebut.

"Pemda DKI tidak pernah punya niat gusur TK. Saya lama di Gudang Peluru dari tahun 80 an. Jadi enggak mungkinlah," kata Heru di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, pada Selasa (12/9/2023).

Kemudian, ia melanjutkan, nantinya jika revitalisasi selesai para warga bisa menggunakan fasilitas tersebut seperti sedia kala.

"Kita kan mau perbaiki taman dan gedung itu supaya lebih bagus. Mereka boleh di situ. Setelah dirapikan, silakan menjalankan kegiatan ngajar-mengajar TK," kata dia.

Sebelumnya diketahui, KPAI telah bersurat ke Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. KPAI meminta agar Taman Kanak-Kanak (TK) Gudang Peluru, Tebet, Jakarta Selatan, tidak digusur.

Pengampu Kluster Pendidikan, Waktu Luang Budaya dan Agama KPAI Aris Adi Leksono mengatakan, surat telah dikirimkan ke Heru Budi sejak Senin 4 September 2023. Sejumlah rekomendasi disampaikan agar TK Gudang Peluru tidak digusur Pemprov DKI.

"Maka demi kepentingan terbaik bagi anak, KPAI merekomendasikan bahwa TK Gudang Peluru tidak dapat digusur/dibubarkan karena telah memiliki izin operasional satuan pendidikan yakni dibuktikan dengan Keputusan Kepala Suku Dinas Pendidikan Dasar Kota Administrasi Jakarta Selatan Nomor 1484/1851.192 tentang Persetujuan Penyelenggaraan Pendidikan Sekolah Swasta," kata Aris saat dikonfirmasi pada Selasa (12/9/2023).

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement