Selasa 12 Sep 2023 16:46 WIB

Kepala BKKBN: Keluarga Jadi Fondasi Sambut Bonus Demografi

Bonus demografi akan tiba dalam waktu 13 tahun.

Ilustrasi Bonus Demografi. BKKBN menyebut eluarga menjadi fondasi membangun generasi yang berkualitas untuk menyambut bonus demografi.
Foto:

Dalam periode satu tahun sejak tahun 2021, dimana angka stunting di Provinsi Aceh mencapai angka 33,2 persen, angka tersebut hanya berhasil dipangkas sebesar 2 poin. Prevalensi tersebut masih belum sesuai harapan, karena masih melebihi ambang batas yang ditetapkan standar Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization/WHO) sebesar 20 persen.

Meski penurunannya masih sedikit, Hasto tetap mengapresiasi kebijakan Penjabat Gubernur Aceh Achmad Marzuki dalam upaya penanganan stunting, khususnya terkait program dimana seluruh perangkat kerja Pemerintah Aceh digerakkan untuk peduli terhadap upaya penurunan stunting.

"Saya berterima kasih dan apresiasi terhadap langkah Penjabat Gubernur Aceh yang sesaat usai dilantik langsung menggerakkan banyak pihak untuk ikut terlibat sebagai bapak/bunda asuh anak stunting," kata dia.

Sementara, Achmad Marzuki berharap upaya penurunan stunting dan pola hidup sehat dapat terus ditingkatkan di Aceh, dengan terus berkolaborasi dan melibatkan BKKBN dalam berbagai upaya penurunan stunting.

 

"Saya siap berkolaborasi dan sama-sama berjuang. Kita diberi kesempatan untuk memajukan Aceh," kata Achmad.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement