Senin 11 Sep 2023 07:58 WIB

Tamsil: Gerbang Kemenangan Anies-Muhaimin Dimulai dari Sulsel

Sulsel dipandang sebagai barometer kekuatan elektoral di Indonesia Timur.

Tamsil Linrung saat memberi keterangan pers kegiatan Jalan Gembira Bersama Anies Baswedan dan Muhaimin.
Foto: istimewa/doc humas
Tamsil Linrung saat memberi keterangan pers kegiatan Jalan Gembira Bersama Anies Baswedan dan Muhaimin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Konsolidasi untuk pemenangan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) terus dilakukan. Salah satunya, dengan menggelar kegiatan Jalan Gembira di Sulawesi Selatan pada Ahad, 24 September 2024. Rencananya, kegiatan ini akan dihadiri Anies Baswedan, Muhaimin Iskandar, serta serta para pimpinan partai pengusung.

“Kita menyambut kemenangan Anies-Muhaimin di Sulawesi Selatan, dimulai dengan konsolidasi akbar Jalan Gembira pada hari Minggu 24 September mendatang. Kegiatan ini merupakan ajang pertemuan terbesar yang dilakukan bakal capres-cawapres di kota Makassar dan Indonesia Timur,” kata Ketua Panitia Jalan Gembira bersama Anies-Muhaimin, Tamsil Linrung, dalam siaran pers, Senin (11/9/2023).

Dijelaskannya, Sulawesi Selatan (Sulsel) menjadi arena penting untuk meraih dukungan. Sulsel dipandang sebagai barometer kekuatan elektoral di Indonesia Timur.

Jalan Gembira itu, kata dia, menandai penggalangan seluruh simpul dan komponen pendukung Anies-Muhaimin di Sulsel. “Event ini kita tahbiskan sebagai pembuka pintu gerbang kemenangan pasangan Anies- Muhaimin di Indonesia Timur,” paparnya.

 

Tamsil yang maju sebagai calon anggota DPD RI dari Sulsel ini, juga menyebut, kegiatan ini  merupakan manifestasi pembuktian politik partisipatif yang telah menjadi gaya kepemimpinan Anies. Hal itu sejalan dengan jejak kiprahnya ketika memimpin Ibu Kota, DKI Jakarta.

"Anies mendengar, melihat dan ikut merasakan denyut kehidupan rakyat sehingga mampu menghasilkan formula kebijakan yang berkeadilan,” paparnya.

Jalan Gembira Bersama Anies-Muhaimin ini akan melibatkan secara aktif seluruh elemen pendukung. Seperti parpol pengusung, ada Nasdem, PKB, PKS, Masyumi dan Partai Ummat. Termasuk jejaring simpul relawan.

"Kami juga mengundang rakyat memberikan sumbangsih dan kontribusinya. Mau nyumbang makanan, minuman, kostum, aksesoris sosialisasi, apapun itu, kita membuka kran partisipasi,” ungkap Tamsil.

Wakil Ketua DPW PKB Sulsel, Rijal Jamal menegaskan PKB berkomitmen dalam menyukseskan Jalan Gembira bersama Anies-Muhaimin. “Seperti disampaikan Pak Tamsil tadi, bahwa Ketua Umum PKB yang juga bakal Cawapres, Gus Muhaimin confirmed akan hadir bersama mas Anies. Artinya, momen yang telah lama ditunggu-tunggu masyarakat Sulsel untuk berjumpa dengan dua pemimpin nasional ini, akan kita wujudkan sama-sama,” kata Rijal.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement