Sabtu 09 Sep 2023 16:58 WIB

Universitas Faletehan Rebut 13 Medali Emas Pekan Olahraga Regional Banten 2023

Pekan Olahraga regional Banten diikuti sejumlah kampus

Pekan Olahraga regional Banten diikuti sejumlah kampus
Foto: Dok Istimewa
Pekan Olahraga regional Banten diikuti sejumlah kampus

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Pekan lomba tingkat regional Kejurprov Banten dan tingkat nasional yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pada Juli Tahun 2023 berlangsung dengan sangat kompetitif di tingkat Universitas.

Pekan Perlombaan olahraga regional Banten di tutup pada 4 September 2023 yang diikuti beberapa Universitas di banten di antaranya ada Universitas Sultan Agung Tirtayasa, UIN Sultan Maulana Hasanuddin, Universitas Faletehan, dan lain lain. 

Baca Juga

Pada rangkaian perlombaan ini Universitas Faletehan berhasil memperoleh total 13 medali emas Juara 1 di pada Pekan Olahraga Regional (Forki) dan 1 medali Juara 1 di tingkat Nasional

Di bidang lainnya juga berhasil memperoleh medali seperti perlombaan public speaking, literasi digital, dan electrical competition. 

“Kampus terus membangun dan kemampuan komunikasi, tanggap darurat, dan entrepreneur bagi civitas akademika agar bisa bersaing di tingkat Nasional," ujar Rektor Universitas Faletehan, Andiko Nugraha, Sabtu (9/9/2023) dalam keterangannya.

Baca juga: 15 Pengakuan Orientalis Non-Muslim Ini Tegaskan Alquran Murni tak Ada Kesalahan

Sementara itu, pengurus Yayasan Universitas Faletehan, Farhan Fitrian juga menyampaikan prestasi yang luar biasa, Faletehan yang sebelumnya adalah STIKes (Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan) yang sekarang berkembang menjadi Universitas kini memiliki cakupan yang lebih luas. 

"Kami terus mempersiapkan fasilitas dan tenaga ahli di bidangnya masing-masing. Mengembangkan kerjasama dan kemitraan strategis untuk kemajuan kampus Faletehan," kata  Farhan.  

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement