Selasa 05 Sep 2023 14:04 WIB

Peduli Kemanusiaan, Iziklaim Gandeng PMI Jaksel Gelar Donor Darah

Tujuan donor untuk meningkatkan kepedulian kemanusiaan dan membantu hidup lebih sehat

Peserta donor adalah karyawan di beberapa perusahaan dan masyarakat umum di kawasan Fatmawati, Jaksel.
Foto: Istimewa
Peserta donor adalah karyawan di beberapa perusahaan dan masyarakat umum di kawasan Fatmawati, Jaksel.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Iziklaim, sebuah platform sistem klaim elektronik untuk membantu pelayanan di rumah sakit menggandeng Palang Merah Indonesia Jakarta Selatan (PMI Jaseel) menggelar donor darah. General Manager Business iziklaim Marisa mengatakan, peserta donor adalah karyawan di beberapa perusahaan dan masyarakat umum di kawasan Fatmawati, Jaksel. 

"Tujuan donor ini untuk meningkatkan kepedulian kemanusiaan dan membantu sesama agar hidup lebih sehat dengan berdonor darah. Sebagai platform klaim asuransi elektronik, iziklaim turut membantu masyarakat yang membutuhkan darah untuk membuat hidup lebih sehat," jelas Marisa di Jakarta dikutip Selasa (5/9/2023).

"Kami sangat berterima kasih kepada para pendonor darah yang hadir, juga kepada PMI Jakarta Selatan yang sudah memfasilitasi event hari ini. Kami beharap event donor darah ini dapat dilakukan secara rutin setiap tahun," kata Marisa menjelaskan.

Dia menyampaikan, sebagai solusi klaim yang telah hadir 13 tahun dan bekerja sama dengan hampir 5.000 penyedia layanan kesehatan, seperti rumah sakit (RS), klinik, apotek, optik, dan laboratirum, iziklaim berkomitmen terus mengembangkan solusi digital di bidang kesehatan. Tujuannya untuk memudahkan proses layanan kesehatan bagi seluruh stakeholder.

Sejalan dengan iziklaim, izidok sebagai platform rekam medis digital pun turut ambil bagian dalam pengeyelengaraan donor darah. Chief Operating Officer (COO) izidok, Alan Maulana menjelaskan, kegiatan donor darah tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian sesama dengan cara memberikan kontribusi melalui donor darah.

"Semoga dengan acara ini dapat meningkatkan awareness kita terhadap kebutuhan sesama. Selain itu, kami juga sambil melakukan kampanye terkait digitalisasi pencatatan data rekam medis. Izidok mendukung penuh program pemerintah dalam mengintegrasikan sistem informasi kesehatan," kata Alan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement