Rabu 30 Aug 2023 18:56 WIB

BEM UI Sudah Kirim Surat Undangan Debat ke 3 Bakal Capres

BEM UI mengaku sudah mengirimkan surat undangan debat ke tiga bakal capres.

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Bilal Ramadhan
BEM Universitas Indonesia (ILustrasi). BEM UI mengaku sudah mengirimkan surat undangan debat ke tiga bakal capres.
Foto: ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha
BEM Universitas Indonesia (ILustrasi). BEM UI mengaku sudah mengirimkan surat undangan debat ke tiga bakal capres.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) secara resmi telah mengirimkan surat undangan kepada tiga bakal calon presiden (bacapres) untuk mengikuti ajang adu gagasan di UI. BEM UI berharap hal itu dapat menjadi momentum untuk meramu ulang masa depan bangsa.

“BEM UI resmi mengirimkan surat undangan dari mahasiswa UI untuk Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, dan Prabowo Subianto ke alamatnya masing-masing,” ujar Ketua BEM UI, Melki Sedek Huang, lewat keterangannya, Rabu (30/8/2023).

Baca Juga

Undangan itu dikirimkan pada Selasa (29/8/2023) lalu kepada ketiga bacapres. Melki menerangkan, ajang adu gagasan setiap bacapres tersebut akan pihaknya langsungkan pada 14 September 2023 mendatang di UI. Saat ini, pihaknya tengah menunggu konfirmasi akan kesediaan setiap bacapres untuk hadir.

“Kami harap ini menjadi momentum untuk kita meramu ulang masa depan bangsa. Masa depan bangsa ini harus dituntun dengan gagasan-gagasan dan tiap Bacapres harus jadi orang yang siap mengemukakan gagasan itu dengan paripurna di kampus yang memang adalah tempat menguji juga mengulas gagasan,” kata dia.

Bacapres Koalisi Perubahan, Anies Rasyid Baswedan siap menjawab tantangan yang diajukan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI). "Yuk, kapan?" kata Anies melalui akun @aniesbaswedan dikutip Republika.co.id di Jakarta, Senin (21/8/2023).

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Habiburokhman, mengatakan Prabowo Subianto tentu siap saja mengikuti acara debat, yang mempertemukannya dengan bakal calon presiden (capres) lain. Termasuk, ajakan debat dari BEM UI.

Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Said Abdullah mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik adanya rencana debat bakal calon presiden (capres) yang digelar Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia. Ganjar Pranowo disebutnya siap hadir dalam acara tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement