Rabu 30 Aug 2023 03:33 WIB

Ini Dia Perusahaan Indonesia Peraih Penghargaan ASEAN Coal Awards 2023

Ajang ASEAN Coal Award 2023 ini bersamaan dengan pertemuan Menteri Energi ASEAN.

PT Multi Harapan Utama (MHU) berhasil meraih penghargaan ASEAN Coal Award 2023.
Foto: PT MHU
PT Multi Harapan Utama (MHU) berhasil meraih penghargaan ASEAN Coal Award 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR---Sebagai komitmen negara-negara di wilayah regional ASEAN dalam mengkampanyekan pertambangan batubara yang ramah lingkungan, ajang penghargaan ASEAN Coal Awards diselenggarakan oleh ASEAN Centre for Energy (ACE). 

Untuk tahun ini, ajang yang  digelar secara rutin setiap dua tahun tersebut diselenggarakan di Indonesia.

Baca Juga

Bersamaan dengan ajang tersebut tahun ini, PT Multi Harapan Utama (MHU) sebagai bagian dari MMS Group Indonesia menorehkan catatan membanggakan dengan meraih penghargaan ASEAN Coal Award 2023 yang diberikan pada seremoni pemberiaan penghargaan di Bali Nusa Dua Convention Centre.

Pada gelaran ini, MHU meraih predikat 1st Runner Up untuk kategori pertambangan batubara skala besar. Praktik tata kelola pertambangan yang baik ditunjukkan MHU melalui proposal dengan judul: "Towards Sustainability and Resiliency through Good Mining Practice." 

“Ini kali pertama kami memperoleh penghargaan di ajang ASEAN Coal Award, semoga hal ini menjadi pijakan positif agar kami dapat terus menjalankan operasi pertambangan yang baik dengan semangat keberlanjutan,”  ujar Kepala Teknik Tambang MHU, Aris Subagyo, dalam siaran pers, Selasa (29/8/2023).

Menurut Aris, tantangan perusahaan pertambangan batubara dengan berbagai isu harus dijawab oleh semua pihak terkait melalui pembuktian pada praktik operasi yang baik dan selalu memperhatikan perlindungan lingkungan. “Sehingga operational excellence yang dijalankan perusahaan dapat beriringan dengan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat sekitar,” kata Aris menambahkan.  

Hal senada diungkapkan Adri Martowardojo, selaku perwakilan MMS Group Indonesia, yang juga menyatakan rasa bangganya terhadap capaian MHU. “Penghargaan ini merupakan milestone yang besar bagi MHU maupun MMS Group Indonesia, capaian ini harus terus ditingkatkan dengan terus menerapkan Good Mining Practice yang terbaik,'' kata dia.

Ajang ASEAN Coal Award 2023 ini berlangsung bersamaan dengan pertemuan Menteri Energi ASEAN (ASEAN Ministers on Energy Meeting, AMEM) ke-41 dan ASEAN Energy Business Forum (AEBF) 2023. Penyelenggaraan agenda-agenda ini diharapkan dapat menciptakan ruang dan kesempatan setara antar sesama negara di regional ASEAN untuk dapat saling bahu-membahu meningkatkan kerja sama.

sumber : Siaran pers
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement