Selasa 29 Aug 2023 14:26 WIB

 Erick Thohir Tunjuk Wakapolri Jadi Wakil Komut Pindad 

Diharapkan Pindad dan kepolisian dapat terus membangun sinergi.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Gita Amanda
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menunjuk Wakil Kepala Kepolisian RI (Wakapolri) Komjen Pol Agus Andrianto sebagai Wakil Komisaris Utama (Komut) PT Pindad, (ilustrasi)
Foto: Dok Kementerian BUMN
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menunjuk Wakil Kepala Kepolisian RI (Wakapolri) Komjen Pol Agus Andrianto sebagai Wakil Komisaris Utama (Komut) PT Pindad, (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menunjuk Wakil Kepala Kepolisian RI (Wakapolri) Komjen Pol Agus Andrianto sebagai Wakil Komisaris Utama (Komut) PT Pindad menggantikan Komjen Pol (Purn) Gatot Eddy Pramono.

Hal tersebut tertuang dalam Salinan Surat Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara dan Direktur Utama Perusahaan Perseroan (Persero) PT Len Industri selaku para pemegang saham PT Pindad pada Senin (28/8/2023).

Baca Juga

Deputi SDM, Teknologi & Informasi KBUMN, Tedi Bharata, menyampaikan ucapan terima kasih atas segala sumbangsih dan kinerja Gatot Eddy Pramono dan selamat atas dilantiknya Agus Andrianto sebagai Wakil Komisaris Utama PT Pindad. Tedi berharap Pindad dan kepolisian dapat terus membangun sinergi dalam mendukung kepentingan setiap pemangku kepentingan agar menjadi mitra strategis. 

"Kementerian BUMN juga mengharapkan adanya capaian kinerja perusahaan untuk terus lebih baik, melakukan disiplin terhadap target-target yang telah menjadi komitmen sebelumnya," ujar Tedi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (29/8/2023).

Wakil Komisaris Utama Pindad Agus Andrianto menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk mengemban jabatan dan amanat barunya tersebut. Pindad, ucap Agus, merupakan perusahaan penyedia Alpalhankam yang memiliki peluang baik di masa mendatang dan perlu untuk terus dikembangkan. 

"Untuk mewujudkan hal tersebut, saya akan terus belajar dengan bantuan seluruh pihak dan pemangku kepentingan. Semoga kehadiran saya dapat menjadi manfaat dan kontribusi nyata untuk menjadikan Pindad sebagai perusahaan yang mandiri dan semakin kuat," ucap Agus. 

Direktur Utama PT Pindad, Abraham Mose, menyampaikan penghargaan yang tinggi serta ucapan terima kasih atas segala dedikasi dan sumbangsih yang diberikan Gatot Eddy Pramono yang telah menyelesaikan masa jabatannya sebagai Wakil Komisaris Utama di Pindad. Abraham juga menyampaikan selamat bergabung kepada Wakil Komisaris Utama yang baru, Agus Andrianto dalam jajaran Komisaris Pindad.

"Kami berharap kepada jajaran komisaris akan semakin kuat dan dapat bekerja sama dengan Direksi kami untuk mewujudkan PT Pindad yang sejahtera dalam menghadapi tantangan global yang terus meningkat," kata Abraham.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement