Senin 28 Aug 2023 09:49 WIB

Hibur Warga, Bioskop Keliling UMM Singgah di Kejapanan Pasuruan

Bioskop keliling UMM hadirkan enam film ringan nan edukatif

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Mobil Bioskop Keliling Universitas Muhammadiyah Malang  hadir di Desa Kejapanan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan pada 24 Agustus lalu untuk menghibur warga melalui tontonan menarik.
Foto: Umm
Mobil Bioskop Keliling Universitas Muhammadiyah Malang  hadir di Desa Kejapanan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan pada 24 Agustus lalu untuk menghibur warga melalui tontonan menarik.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Mobil Bioskop Keliling (Bioling) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) akhirnya hadir di Desa Kejapanan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan pada 24 Agustus lalu. Kedatangan UMM ini bertujuan untuk menghibur warga melalui tontonan menarik.

Dalam nonton bareng (nobar) film itu, ada enam film ringan nan edukatif yang ditampilkan. Keenamnya mampu memicu gelak tawa masyarakat. Apalagi beberapa di antaranya juga dialami oleh sebagian warga. 

Kepala Desa Kejapanan, Randi Saputra mengapresiasi upaya Kampus Putih untuk menghibur para warga. Menurutnya, momen berkumpul bersama dapat menjadi wadah untuk mempererat silaturahmi. Ia juga ingat, beberapa tahun lalu Bioling juga sempat datang ke tempatnya pada 2021 lalu.

Dengan berkumpul seperti ini, dia yakin warga bisa saling kenal dan saling sapa. Kemudian memperkuat persaudaraan dan mampu bahu-membahu membangun lingkungan. "Dalam hal ini yakni lingkup desa Kejapanan,” kata Randi. 

Ia yang juga pernah menimba ilmu di Malang itu juga menilai, UMM selalu konsisten melakukan pengabdian kepada masyarakat. Hal ini dimulai dari pelatihan, lokakarya, pengembangan desa wisata, dan lain sebagainya. Selain itu, juga program seperti Bioling ini yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. 

Sementara itu, salah satu warga, Kholida mengaku antusias dengan adanya Bioling UMM. Bukan hanya karena filmnya saja tetapi juga rangkaian kegiatan yang mampu menghidupkan animo warga. Ia yang kebetulan mendapatkan hadiah kaos juga sukses menjawab pertanyaan-pertanyaan dan gim seru. 

Hal serupa juga disampaikan salah satu anak-anak bernama Naufal. Ia bahkan berlomba-lomba maju dan menjawab pertanyaan lucu demi mendapatkan hadiah yang disediakan.

“Seru banget. Teman-teman saya juga senang bisa nonton film lucu-lucu. Hadiahnya banyak, kakak-kakaknya juga baik,” jelasnya dalam pesan resmi yang diterima Republika

Wilda Fizriyani 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement