Sabtu 26 Aug 2023 23:29 WIB

JIEP Tingkatkan Tren Positif di Semester I 2023

Catatan ini didapatkan dari hasil audit interim perseroan.

Jakarta Industrial Estate Pulogadung.
Foto: Dok. BUMD
Jakarta Industrial Estate Pulogadung.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) kembali catatkan raihan positif pada hasil audit interim perseroan dengan catatkan pertumbuhan pendapatan sebesar 133 persem year on year pada semester I 2023 ini. Catatan pertumbuhan pendapatan JIEP dibarengi juga dengan pertumbuhan laba bersih perseroan yang berhasil membukukan laba bersih tahun berjalan sebesar Rp39,05M pada semester I atau tumbuh sebesar 147% dari capaian laba semester I pada 2022.

“Tren positif atas capaian keuangan JIEP kembali bisa ditorehkan dan juga ditingkatkan pada semester I tahun ini, tentu tren tersebut diharapkan dapat bertahan dan juga meningkat seiring realisasi-realisasi program strategis untuk pencapaian target keuangan tahun ini”, ungkap Plh. Direktur Utama PT JIEP Dharma Satriadi, seperti dilansir pada Sabtu (26/8/2023). 

Baca Juga

Dharma menambahkan bahwa upaya perseroan dalam mencapai laba bersih sesuai dengan RKAP 2023 masih on track dan optimis dapat dicapai oleh PT JIEP dengan memaksimalkan potensi pendapatan pada produk-produk unggulan seperti tanah kavling industri, pergudangan, bangunan pabrik siap pakai serta pendapatan di sektor retail.

“Tahun ini realisasi penyerapan investasi juga masih kami terus upayakan demi menciptakan sumber pendapatan yang bersifat recurring untuk mendukung sumber pendapatan utama agar keberlanjutan operasional perseroan dalam memberikan kontribusi ekonomi pada negara dapat terus tercapai” ungkap Dharma.

Pertumbuhan penyerapan investasi juga berhasil dibukukan oleh PT JIEP pada semester I tahun 2023 dengan membukukan pertumbuhan di sektor investasi property logistic sebesar 122% year on year dan di sektor investasi sarana dan prasarana dapat tumbuh sebesar 179% dibandingkan semester I tahun 2022.

“Seluruh capaian atas catatan positif keuangan PT JIEP di semester I 2023 ini menjadi sebuah motivasi bagi kami, manajemen bersama seluruh Insan PT JIEP, agar dapat bekerja lebih keras untuk bisa mencapai raihan yang maksimal di penghujung tahun 2023 nanti”, kata Dharma

Sebelumnya, JIEP juga mencatatkan kinerja positif sepanjang 2022 dengan laba usaha mencapai Rp38 miliar dari pendapatan usaha Rp202 miliar. JIEPA meraih cuan pendapatan sebesar Rp202 miliar, berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan.

"Di tahun 2022, manajemen PT JIEP berhasil menorehkan catatan positif pada kinerja operasional dan keuangan korporasi. Sebagaimana pada pengesahan RUPS hari ini, JIEP meraih total pendapatan usaha senilai Rp202 miliar dengan laba bersih sebesar Rp38 miliar," kata Dharma Satriadi, demikian dilansir dari Antara

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement