Kamis 24 Aug 2023 20:33 WIB

Main Voli Bareng Warga di Palembang, Crivisaya Ganjar Bangun Semangat Olahraga-Hidup Sehat

Main voli bareng warga diadakan di Lapangan Voli Desa Tegal Binangun.

Main voli bareng warga diadakan di Lapangan Voli Desa Tegal Binangun, Jalan Talang Petai, Kecamatan Plaju, Kota Palembang, Sumatra Selatan.
Foto: Dok. Web
Main voli bareng warga diadakan di Lapangan Voli Desa Tegal Binangun, Jalan Talang Petai, Kecamatan Plaju, Kota Palembang, Sumatra Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Generasi Alumni Muda Universitas Sriwijaya (Unsri) dan Universitas Lampung (Unila) yang tergabung dalam relawan Crivisaya Ganjar menggelar kegiatan main voli bareng warga desa.

Kali ini, main voli bareng warga diadakan di Lapangan Voli Desa Tegal Binangun, Jalan Talang Petai, Kecamatan Plaju, Kota Palembang, Sumatra Selatan. 

Baca Juga

Koordinator Wilayah Crivisaya Ganjar Sri Agria mengatakan, kegiatan tersebut digelar untuk mendukung warga desa dalam menyalurkan bakat dan hobi olahraga khususnya voli.

"Kegiatan Crivisaya Ganjar hari ini adalah main volly bareng dari RT 20 dengan RT 28. Tujuannya untuk membangunkan semangat dan keeratan warga Tegal Binangun agar tercapai keakraban dari warga sekitar," ujar Sri Agria di lokasi.

Sri Agria menambahkan, kegiatan main voli bersama masyarakat itu juga terinspirasi dari sosok Ganjar Pranowo yang menekuni pola hidup sehat dan menggemari olahraga.

Menurutnya, figur Ganjar Pranowo yang gemar olahraga adalah contoh pemimpin yang ideal. Bahkan, melalui semangat olahraga itu juga turut digelorakan semangat persatuan.

Oleh sebab itu, relawan Crivisaya Ganjar mendukung penuh Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden di 2024-2029. 

"Tentu saja (terinspirasi dari Ganjar). Karena selain untuk menciptakan keakraban juga untuk agar kami lebih sehat lagi, semangat berolahraga dan semangat persatuan dengan mempromosikan gaya olahraga," kata Sri Agria.

Dengan terselenggaranya kegiatan main voli dari Crivisaya Ganjar itu, Sri Agria berharap masyarakat dapat terus bersemangat berolahraga dan menjaga pola hidup sehat.

Terlebih, dalam kesempatan itu relawan Crivisaya Ganjar juga turut menyerahkan bantuan secara simbolis kepada masyarakat Tegal Binangun berupa bola voli dan jaring net.

"Harapannya agar ke depannya semakin erat, semakin akrab dan semakin kompak. Karena mereka excited sekali, apalagi dari Crivisaya Ganjar memberikan bantuan kepada warga agar lebih bersemangat lagi olahraganya," ucap Sri Agria.

Salah satu warga yang ikut main voli bernama Tri Puspitasari, mengaku senang dan menyambut baik kegiatan yang digelar Crivisaya Ganjar. Menurutnya, relawan kegiatan Crivisaya Ganjar yang positif dapat membangkitkan semangat anak-anak muda, khususnya dalam berolahraga dan menerapkan pola hidup sehat.

"Menurut saya luar biasa ini kegiatannya suatu motivasi untuk generasi muda dan yang akan datang biar lebih maju lagi. Kalau dari kami untuk mencari sehat dan menyalurkan hobi voli kami," ungkap Tri.

Tak hanya itu, Tri menyebut warga desa juga menjadi lebih bersemangat dan termotivasi berolahraga setelah ada kegiatan dari para pendukung muda dari Ganjar Pranowo itu. 

"Harapan saya supaya mendukung semua yang pecinta hobi voli supaya termotivasi lagi, supaya lebih bersemangat lagi untuk main voli dan berolahraga," tutur Sri.

Adapun terkait Pilpres, Lembaga survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) merilis hasil survei elektabilitas terbaru terkait tren bakal calon presiden pada Pilpres 2024. Dalam simulasi tertutup tiga nama, Ganjar Pranowo unggul dari Prabowo Subianto dan Anies Baswedan dengan 35,9 persen.

Pendiri SMRC Saiful Mujani menjelaskan, hasil survei ini didapat dari pertanyaan kepada responden tentang siapa presiden yang akan dipilih jika pilpres berlangsung sekarang.

“Ganjar mendapat dukungan 35,9 persen, sementara Prabowo 33,6 persen dan Anies 20,4 persen dan yang tidak tahu atau tidak menjawab 10,1 persen,” kata Saiful saat merilisnya hasil surveinya, seperti dilansir dari Antara

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement