Kamis 24 Aug 2023 17:20 WIB

Kualitas Udara di Depok Berada di Level Sedang

Berdasarkan hasil ISPU, kualitas udara di Kota Depok masuk kategori sedang.

Hasil Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) KLH menunjukkan kualitas udara di Kota Depok masuk kategori sedang.
Foto: Republika/Prayogi
Hasil Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) KLH menunjukkan kualitas udara di Kota Depok masuk kategori sedang.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kota Depok Abdul Rahman (Abra) mengatakan kualitas udara di kota setempat masih terbilang sedang berdasarkan Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) Kementerian Lingkungan Hidup (KLH). "Berdasarkan hasil ISPU, Kota Depok berada pada level sedang. Diharapkan masyarakat dapat bersinergi dalam menjaga kualitas udara," kata Abdul Rahman di Depok, Kamis (24/8/2023).

Abra mengatakan, ISPU Kementerian Lingkungan Hidup merupakan aplikasi untuk mengukur indeks kualitas udara. Alat tersebut ditempatkan di Balai Kota Depok sebagai rujukan mengetahui kualitas udara di daerah itu.

Baca Juga

"Hasil kualitas udara yang dikeluarkan IQair ini menurut KLH dan tidak tahu di mana. Ini luar negeri dan alatnya nggak tahu di mana. Untuk Depok,  sekarang kualitas udaranya masih sedang," ujarnya.

Abra mengajak masyarakat Kota Depok untuk melakukan hal yang membuat udara menjadi baik dengan tidak melakukan aktivitas yang mencemari lingkungan.

 

"Banyak hal dapat dilakukan, antara lain tidak melakukan pembakaran sampah, melakukan penanaman pohon, uji emisi secara berkala dan menggunakan transportasi massal," tuturnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement